Sabtu, 10 April 2021
27 C
Surabaya
More
    Tak BerkategoriBanjir Sulsel Renggut 26 Nyawa Warga

    Banjir Sulsel Renggut 26 Nyawa Warga

    *Kepala BNPB Tinjau Lokasi

     

    - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana () Doni Monardo bakal meninjau langsung dampak bencana di Sulawesi Selatan. Akibat banjir, ribuan rumah terendam, dan tercatat sudah 26 orang meninggal dunia.

    “Dilaporkan (kondisi banjir Sulses) tentu saja. Dan saya izin siang ini berangkat ke Sulsel,” kata Doni di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (24/1/2019).

    Doni mengatakan, dari data terkini, 26 orang meninggal akibat banjir. Sementara, ribuan orang mengungsi.

    BNPB, kata dia, sudah mengirim tim untuk menilai kondisi terkini di Sulsel. Bantuan opersional juga disiapkan untuk daerah-daerah yang terdampak.

    Kepala Daerah (BPPB) Sulawesi Selatan Syamsibar mengungkapkan, korban meninggal akibat bencana banjir terdapat di tiga kabupaten.

    “Masing-masing Kabupaten Gowa (12 orang), Jeneponto (10 orang), dan Maros sebanyak empat orang. Jadi, sampai saat ini data masuk yang kita rilis itu ada 26 orang korban meninggal,” kata Syamsibar di Makassar, Kamis (24/1/2019).

    Data yang dirilis Sulsel melalui Crisis Media Center hingga 23 Januari 2019, pukul 23.10 WITA, total korban terdampak bencana banjir sebanyak 3.914  kepala keluarga (KK) atau 5.825 jiwa, 26 orang meninggal, 24 orang hilang, 46 orang sakit, dan 3.321 jiwa mengungsi.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan