Kamis, 15 April 2021
28 C
Surabaya
More
    Tak BerkategoriAnggaran Pemulihan Bencana Palu Membengkak 

    Anggaran Pemulihan Bencana Palu Membengkak 

     

    Palu- Hasil kompilasi data Bappeda Provinsi Sulawesi , dibutuhkan anggaran sekitar Rp 35,9 triliun untuk memulihkan kondisi di tiap terdampak gempa bumi, tsunami dan likuifaksi pada 28 September 2018.

    Namun, dalam pemaparan skema pemulihan di masing-masing kab/kota terdampak yaitu Kab. Sigi, Donggala, Parigi Moutong dan Kota Palu, kebutuhan anggaran malah membengkak mencapai Rp 40 triliun. Angka itu mencuat pada dialog publik rencana rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana di Provinsi Sulawesi Tengah yang difasilitasi Bappeda provinsi, di salah satu hotel di Palu, Selasa (22/1).

    Mengutuip laman , Sulteng Drs. H. Longki Djanggola, M.Si meminta, agar wali kota dan para bupati, selalu proaktif melaporkan tiap kali perubahan data kepadanya. Alasan, karena data tersebut menjadi dasar pusat menggelontorkan dana pemulihan.

    “Saya juga sudah mengajukan permohonan dana stimulan yang terdiri dari dana perbaikan rumah-rumah warga yang rusak, baik ringan, sedang dan berat. Termasuk dana santunan bagi ahli waris korban meninggal dunia sebesar Rp 2,6 triliun,” katanya.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan