Kamis, 15 April 2021
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaGeruduk KPU, Tikus Pithi Usung Capres Independen

    Geruduk KPU, Tikus Pithi Usung Capres Independen

     

    Surabaya-  Massa mengatas namakan komunitas Tikus Pithi Hanata Baris geruduk kantor ()  Jawa , Selasa (22/1/2019). Kedatangan massa berjumlah ratusan orang itu, menyampaikan aspirasi tentang Pilpres dari jalur independen.

    Beberapa perwakilan diberi waktu untuk beraudiensi di ruang kantor KPU Jatim. Mereka diterima Divisi Sosdiklih dan Parmas KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro. Hadir pula Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya, Asmoro.

    Di pertemuan itu, Korlap aksi Nandir membacakan Pakta Kedaulatan Rakyat, dan menyampaikan apa tujuan mereka mendatangi kantor KPU Jatim.

    “Kami menyadari betul bahwa KPU bukanlah lembaga penampung aspirasi. Kami paham KPU adalah pelaksana dari Undang-undang. Namun, kami ingin memberi pesan moral ke KPU di seluruh bahwa sekarang ada pergerakan dari masyarakat yang dipimpin Tikus Pithi Hanata Baris untuk menyuarakan sebuah payung terkait Pilpres dari jalur independen. Hal yang mendasari pemikiran kami semua adalah, mengadobsi dari Undang-undang Pemilu bahwa pemilu diikuti oleh partai dan perseorangan. Jadi itu maksud dan tujuan kami yang pertama,” kata Nandir .

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan