Rabu, 14 April 2021
32 C
Surabaya
More
    Jawa TimurGresik Komisi ll DPR Zainudin Amali dan Ketua KPU Arief Budiman Saksikan...

    Ketua Komisi ll DPR Zainudin Amali dan Ketua KPU Arief Budiman Saksikan Pencetakan Surat Suara

      Komisi ll DPR RI  Zainudin Amali dan Ketua RI Arief Budiman melihat dari dekat proses pencetakan perdana kertas suara pada Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif di pencetakan Temperina, di desa Sumengko Kec. Wringinanom, Gresik Jawa , Minggu (201/2019).

    Selain Ketua Komisi ll DPR RI Zainudin Amali dan RI, ikut mendampingi Ketua DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu) Harjono dan Ketua Bawaslu RI Abhan. “Kami semua datang kesini untuk mengetahui secara langsung produksi perdana surat suara dan formulir KPU,” tegas Arief Budiman.

    Lebih lanjut Arief mengatakan, ada 6 konsorsium yang mengerjakan surat suara, dan bergabung dengan 35 perusahaan.

    “Total ada 939.979 juta surat suara yang percetakannya dilakukan di Gresik. Dari jumlah itu, tidak hanya untuk Provinsi melainkan juga 9 provinsi lainnya. Diantaranya Bengkulu, Jawa Barat, Jawa Tengah, Bali dan lain-lain,” ujarnya.

    Ia menambahkan, target seluruh surat suara dan formulir KPU dipatok pada 11 Maret 2019 harus sudah selesai. Setelah itu, pada 15-16 Maret didistribusikan ke KPU kota dan kabupaten. Selanjutnya, dilakukan penyortiran sebelum dimasukkan ke kotak suara.

    Reporter :
    Penulis : Wartatransparansi.com
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan