Kamis, 15 April 2021
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriDPRD Desak Evaluasi Kinerja BPR Kota Kediri

    DPRD Desak Evaluasi Kinerja BPR Kota Kediri

    KEDIRI mendesak agar ada evaluasi kinerja pada Kota Kediri, sebagai upaya penyelamatan. Bahkan, jika perlu dibentuk Pansus sebagai upaya penyelesaian persoalan yang terjadi dalam tubuh PD BPR Kota Kediri.

    Desakan ini, dilontarkan dalam rekomendasi Komisi yang diserahkan ke Badan Anggaran ( Banggar) Kota Kediri. Anggota Banggar DPRD Kota Kediri, Yudi Ayubchan, membenarkan, jika ada rekomendasi dari komisi diserahkan ke Banggar. Dan, ini akan menjadi catatan yang tidak terpisahkan pada APBD 2019.

    Kendati demikian, Yudi Ayubchan enggan membeberkan arah merekomendasikan adanya Pansus kinerja PD BPR. Menurutnya, persoalan yang terjadi di BPR merupakan ranah Komisi B.
    “Yang memahami kondisi BPR Kota Kediri adalah Komisi B, yang jelas rekomendasi ini sudah menjadi catatan Banggar pada di APBD 2019″ujarnya, Jumat (18/1/2019).
    Ditempat terpisah, Komisi B, Nurudin Hasan, membeberkan banyaknya persoalan yang terjadi ditubuh PD BPR Kota Kediri. Dari mulai tingginya NPL dan kinerja yang kurang bagus.
    “NPL sejak september 2018 untuk netto 46 persen, sedangkan bruto mencapai 54 persen, dengan rincian kredit macet 14 miliar, kurang lancar 1,1 miliar dan diragukan 1 miliar ” terangnya.
    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan