Kamis, 15 April 2021
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSampangTingkatkan Kesejahteraan Lewat Pendidikan

    Tingkatkan Kesejahteraan Lewat Pendidikan

    Sampang – Provinsi Jatim memiliki langkah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat lewat pendidikan. Pendidikan itu merupakan jalan sumber daya manusia dalam mewujudkan kesejahteraan.

    “Nawaitu kita meningkatkan kesejahteraan lewat pendidikan keterampilan. Ada pendidikan umum dan pendidikan keterampilan. Ada pendidikan agama dilengkapi dengan keterampilan,”

    Ini diungkapkan saat meresmikan Pelaksanaan SMA/MA Dual Track Provinsi Jawa di Pendopo Kabupaten Sampang, Kamis (17/1) pagi.

    Ia menjelaskan, berbagai langkah dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Salah satunya yakni melalui program dual track pada SMA dan Madrasah Aliyah (MA).

    Dual track ini menggunakan konsesi dualitas yang saling memberikan manfaat. Sehingga program dual track bisa menjadi solusi terbaik untuk menanggulangi lahirnya pengangguran terbuka dari lulusan SMA yang tidak melanjutkan ke pendidikan tinggi.

    “Tidak hanya SMA, Madrasah Aliyah juga diberikan tambahan keterampilan. Dan jadi fokus pengembangan dual track,” kata .

    Peserta didik, lanjutnya, akan dibekali dengan keterampilan khusus yang diberikan intensif pada kelas XI dan ujian sertifikasi akan dilaksanakan di kelas XII setelah ujian nasional.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan