Sabtu, 10 April 2021
27 C
Surabaya
More
    Tak BerkategoriKenaikan Tarif Tiket Pesawat Permalukan Dunia Penerbangan Nasional

    Kenaikan Tarif Tiket Pesawat Permalukan Dunia Penerbangan Nasional

    – Kalangan legislator menyatakan bahwa adanya kenaikan atau penurunan tarif tiket pesawat oleh maskapai penerbangan sepenuhnya merupakan kewenangan penuh dari Kementerian Perhubungan.

    Menurutnya tidaklah pantas jika , dalam hal ini Kemenhub memohon-mohon maskapai menurunkan tarif tiket, mengingat National Air Carriers Association (INACA) sudah menyetujui penurunan harga tiket pesawat hingga 60 persen.

    Jadi, INACA kan sudah setuju. Malu kita dilihat atau didengar luar negeri, masa tiket pesawat dalam negeri lebih mahal, masa dalam negeri lebih murah kalau lewat luar negeri. Apapun alasannya meski itu alasan bayar PPN, tapi kan ini menjadi berita yang tidak bagus,” ungkap , anggota RI.

    Pernyataan itu disampaikan  usai memimpin rapat Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI dengan Sekretariat Jenderal DPR RI, di Ruang Rapat BURT DPR RI, Gedung II DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (14/1/2019).

    Anthon, yang juga BURT DPR RI ini mendorong pemerintah untuk segera memberlakukan kesepakatan penurunan harga tiket pesawat 60 persen sesuai dengan persetujuan dari INACA.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan