Senin, 12 April 2021
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediri860 KK Di Kabupaten Kediri Dilanda Krisis Air Bersih

    860 KK Di Kabupaten Kediri Dilanda Krisis Air Bersih

    – Masih rendahnya intensitas hujan diwilayah Kabupaten Kediri, Jawa , menjadikan Desa Sepawon Kecamatan Plosoklaten, mengalami kekeringan. Setidaknya, ada 860 Kepala Keluarga (KK) yang memerlukan pasokan air bersih.

    Menurut Randy Agatha, Kepala Kabupaten Kediri, penyebab di wilayah Sepawon juga dipicu masih maraknya penebangan pohon untuk lahan pertanian, hingga berdampak turunya debit sumber mata air setempat.

    ” Penebangan pohon untuk lahan pertanian jadi pemicu dan penyebab menurunya debit sumber mata air, hingga tidak dapat mengaliri penampungan air milik warga ” jelas Randy Agatha, Kamis (10/1/2018)

    Menurutnya, keberadaan Desa Sepawon memiliki kawasan hutan lindung serta berada di area Perkebunan PTPN XIII Ngrangkah Sepawon. Dari data BPBD Kabupaten Kediri, sebenarnya kekeringan sudah berlangsung sejak November 2018, lalu hingga terjadi saat ini.

    “ Untuk itu, kami terus melakukan dropping air dengan jangka waktu yang tidak ditentukan diwilayah Sepawon, meliputi Dusun Petungombo, Dusun Gatok dan Dusun Badek. Adapun pendistribusian air bersih menggunakan dua truk tangki milik BPBD ” pungkas Randy.(bud)

    Reporter : Arya Budi
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan