Jumat, 19 Juli 2024
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaKPU Kab/Kota Diimbau Menjaga Soliditas

    KPU Kab/Kota Diimbau Menjaga Soliditas

    Surabaya – Seluruh jajaran dan staf Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten/Kota, dihimbau untuk tetap menjaga soliditas dan solidaritas. Itu penting, karena dengan soliditas dan solidaritas yang kuat, Pemilu 2019 bisa tetap terjaga dan sukses.

    Begitu dikatakan Divisi Sumber Daya Manusia dan Penelitian Pengembangan (SDM dan Litbang) KPU Jatim, Rochani, dalam sambutannya di Rapat Koordinasi (Rakor) evaluasi tahapan kampanye dalam Pemilu 2019, di Premier Place Hotel Jalan Raya Juanda Sidoarjo, Kamis (6/12).

    Dia menyebut, soliditas dan solidaritas selama tahapan Pemilu, menjadi hal yang penting untuk tetap dijaga oleh seluruh staf dan komisioner, agar bisa menghasilkan kesuksesan dalam Pemilu 2019 di Jawa Timur. Terlebih untuk saat ini, yang tahapan Pemilu sudah memasuki masa kampanye.

    Baca juga :  Dalam Usia 56 Tahun, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Jatim Tutup Usia

    Rochani menambahkan, ada hal lain yang juga harus segera diselesaikan, yakni laporan kegiatan tahun 2018 yang terkait dengan Pemilu. Terutama, laporan anggaran 2018 yang sudah dilaksanakan oleh masing-masing KPU Kabupaten/Kota.

    “Desember ini kegiatannya cukup padat. Cuma, jangan sampai lupa untuk segera membuat laporan kegiatan Pemilu tahun anggaran 2018,” ujarnya.

    Dalam rakor yang dilaksanakan dua hari, 6-7 Desember 2018 itu, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat (Sosdiklih dan Parmas) KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro menyatakan, secara garis besar membahas evaluasi tahapan kampanye Pemilu 2019. Untuk hari pertama, materi yang disampaikan terkait dengan Sistem Informasi Kampanye (SIKAM).

    Untuk hari kedua, materi yang akan disampaikan terkait dengan diskusi kelompok. Untuk diskusi kelompok akan membahas konteks kekinian terkait dengan beberapa persoalan kampanye, khususnya di Kabupaten/Kota.

    Baca juga :  Hadratussyeikh KH Hasyim Asy’ari Sosok Ulama Penyelamat Umat

    
    Dia berharap seluruh peserta baik itu komisioner atau operator SIKAM dari KPU Kabupaten/Kota, untuk bisa mengikuti rangkaian acara rakor sampai tuntas. Sebab, hampir seluruh materi yang disampaikan merupakan bagian dari tahapan Pemilu yang sedang berjalan saat ini, yakni kampanye. (wt)

    Editor : Nakula

    Redaktur : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2018 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan