Jumat, 29 Maret 2024
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSitubondoZainudin Amali Lepas Caleg Situbondo dan Bondowoso

    Zainudin Amali Lepas Caleg Situbondo dan Bondowoso

    Situbondo – Dalam kunjungannya mengecek kesiapan Golkar Kabupaten/Kota menghadapi Pileg dan Pilpres 2019, Ketua Bappilu Jawa Timur Zainudin Amali mengukuhkan Bappilu Situbondo dan Bappilu Bondowoso, di kantor Golkar masing masing , Sabtu (1/12/2018).

    Saat memberikan arahan di Situbondo, Zainudin Amali yang juga Ketua Komisi ll DPR RI menegaskan bahwa perjalanan partai Golkar Situbondo terus meningkat dari Pemilu ke pemilu.

    Ini harus di kembangkan dan di mekarkan yang puncaknya pada 2019. Momentum naiknya kursi itu harus terus di pantau. ungkap Zainudin Amali saat memberikan pengarahan kepada Caleg Kab. Situbondo, Provinsi dan DPR RI.

    Zainudin Amali mengaku sangat kaget bahwa Ketua DPD Golkar Situbondo tidak nyaleg. Tapi dengan keputusan itu beliau akan lebih konsentrasi pada Pemilu dan mengawal caleg Calegnya.

    “Informasi yang saya terima akan menyiapkan menuju pemilihan Bupati akan datang. Saya berjanji akan mengawal Pak Rahmat maju sebagai Calon Bupati Situbondo akan datang, ” tegasnya.

    Pengukuhan Bappilu Situbondo berdasarkan Surat Keputusan yang di tandatangani Ketua DPD Partai Golkar Situbondo Rahmat SH, M.Hum dan Sekretaris Heru Soegihartono.

    Pengukuhan hari ini diawali dengan Rakornis yang diisi dengan mengundang pembicara utama komisioner KPU Kab. Situbondo.

    Dijelaskan oleh Rahmat bahwa pada pemilu 2014 menghasilkan 6 kursi dari 45 anggota dewan Situbondo dengan 216.000 suara. Target 9 kursi.

    Ini target rialistis mengingat kualitas Caleg kali ini lebih bagus ketimbang sebelumnya. Dari 14 partai di Situbondo hanya ada dua partai yang calegnya memenuhi 100 persen yaitu Golkar dan PKB

    Pada pemilu 2009 Banyak duplikasi kependukan. Dan adanya eKTP akan menentukan mereka yang berhak datang ke TPS.

    Bappilu Bondowoso N

    Pada hari yang sama Ketua Bappilu Jawa Timur juga mengukuhkan Ketua Bappilu Situbondo berdasarkan SK 01/DPD-ll/lX/2018 yang diteken Ketua Partai Golkar Bondowoso Supriyadi dan Sekretris Adi Kresna tertanggal 11 September 2018.

    Di Bondowoso ada 219 desa, 20 persennya di basis basis perkotaan dan pedesaan serta 80 persen pegunungan. Selain itu ada 23 Kecamatan terbagi 5 Dapil, dengan jumlah pemilih 579.701 jiwa. Kursi di DPRD tahun 2009 kebagian 4 kursi dengan 32.000 suara, tahun 2014 meningkat menjadi 48.000 suara atau 5 kursi.

    Dengan kedatangan ketua DPD Provinsi pak Zainudin Amali akan memberikan inspirasi dan motivasi. Target 10 kursi pada 2019 akan datang akan terialisasi.

    Dijelaskan di Bondowoso terdapat 2095 TPS dan saat ini sudah siap 3000 saksi, bahkan sudah melakukan pelatihan 1000 saksi. Golkar mendapat jatah wakil ketua dan sekretaris. (min)
    

    Reporter : Amin Istighfarin

    Editor : Nakula

    Redaktur : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan