Sabtu, 13 April 2024
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaFraksi Golkar Dilarang Hambat Program Bupati

    Fraksi Golkar Dilarang Hambat Program Bupati

    Surabaya – Partai Golkar bekerja bukan untuk Golongan, apalagi diri sendiri, melainkan untuk kepentingan masyarakat umum dan peningkatan kesejahteraan rakyat.

    Sebab itu, fraksi Golkar tidak boleh melakukan hal hal yang bisa merugikan atau menghambat pembangunan di daerah.

    Efek dari kekalahan di Pilkada, fraksi bersikap oposisi,melawan semua program bupati. Ini yang tidak boleh dilakukan Golkar. Politikus Golkar tidak seperti itu.

    “Golkar tidak punya gen oposisi,”. ungkap H Zainudin Amali, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, Rabu (28/11/2018)

    Pihaknya mencontohkan kejadian di Pamekasan. “ Maju Pilkada lewat Golkar, terus gagal, lalu menghilang, kemudian tiba tiba nyaleg lewat partai lain. Ini memang kurang bagus,” jelasnya.

    Baca juga :  Khofifah : Tuntaskan Rasa Rindu Dikampung dengan Berwisata dan Kuliner

    Berangkat dari kasus ini, tidak ada pilihan lain kcuali Golkar harus menentukan nasipnya sendiri. Momentumnya adalah Pileg 2019.

    Sekarang harus bekerja keras, berjuang bersama rakyat, menggandeng  tokoh desa, tokoh masyarakat. Kepada masyarakat juga harus ada program yang bisa ditawarkan.

    Sebagaimana diketahui bahwa dalam dua bulan terakhir (November-Desember) 38 pengurus Bappilu Partai Golkar Kabupaten/Kota di Jawa Timur harus sudah selesai di kukuhkan. Dan itu harus dilaksanakan di kantor masing masing, meski dilakukan secara
    sederhana.

    Menurut Sahat Tua Simanjuntak, Sekretaris DPD Golkar Jawa Timur, pengukuhan dilakukan secara maraton. Di Pantura, dalam sehari bisa empat tempat, di Dapil lX, juga begitu. Dan beberapa tempat lainya.

    Baca juga :  Sholat Idul Fitri di Mas Surabaya,  Pj. Gubernur:  Bersyukur Situasi Jatim Aman, Nyaman Terjaga

    Hari ini, kata Sahat, semua caleg harus sudah di Dapilnya masing masing, termasuk saya, full di Dapil lX yang meliputi Magetan, Ngawi, Pacitan, Trenggalek dan Ponorogo. Setelah pelantikan ini clear, saya full di Dapil.

    Pak Ketua (Zainudin Amali,red) setiap melantik selalu wanti wanti agar caleg serius. Targetnya meningkat 20 persen setiap Kab/Kota. “Kita tidak boleh berasumsi, tidak boleh bermain klaim, tidak boleh wacana.Semunya harus riel, “ kata Ketua Fraksi Golkar di DPRD Jawa Timur Sahat Tua Simanjuntak. (min)

    Berikut jadwal kunjungan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur H Zainudin Amali,SE dalam rangka pengukuhan Bappilu Golkar Kab/Kota :  Jumat (30/11/2018) Kab. Lumajang, pukul  15.30, Kab. Jember, pukul 18.30.

    Baca juga :  Khofifah Ungkap 1.396 Tempat Wisata Di Jatim yang Bisa Dikunjungi 

    Sabtu (1/12/2018) Kab. Banyuwangi, pukul 09.00, Kab. Situbondo, pukul 13.00 dan Kab. Bondowoso pukul 15.30 Wib.

    Editor : Sabarudin

    Redaktur : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan