Sabtu, 13 April 2024
30 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriRibuan Peserta Ikuti Jalan Sehat Kampanyekan Stop Rokok Ilegal

    Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat Kampanyekan Stop Rokok Ilegal

    KEDIRI – Dalam rangka mencegah peredaran rokok ilegal, Minggu (25/11/2018), digelar Jalan Sehat Stop Rokok Ilegal, bertempat di Halaman Balaikota Kediri, yang diikuti ribuan orang peserta.

    Acara yang dihadiri Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar, mengatakan,bahwa peredaran rokok ilegal tanpa pita cukai sangat merugikan. Karena, hasil dari cukai dapat digunakan untuk pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat.

    “Saya mengajak untuk memerangi peredaran rokok ilegal karena sangat merugikan. Dari hasil cukai dapat digunakan untuk pembangunan infrastruktur, pembangunan rumah sakit serta BPJS,” ujarnya.

    Terlihat antusias para peserta ikuti Jalan Sehat Stop Rokok Ilegal
    Terlihat antusias para peserta ikuti Jalan Sehat Stop Rokok Ilegal

    Pria yang akrab disapa Mas Abu ini mengungkapkan, di Kota Kediri sudah tidak ada lagi rokok tanpa pita cukai. Karena Pemerintah Kota Kediri dan Bea Cukai aktif mengampanyekan untuk stop peredaran rokok ilegal.

    Baca juga :  Momentum Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Bupati Kediri Tunaikan Sholat ied Bersama Masyarakat

    “Tidak ada rokok ilegal di Kota Kediri. Salah satu kampanye stop rokok ilegal yang kita lakukan melalui jalan sehat ini. Agar semua masyarakat teredukasi,” ungkapnya.

    Sementara, Kepala Kantor Bea Cukai Kediri Suryana mengajak kepada masyarakat untuk melaporkan bila mengetahui peredaran rokok ilegal.

    Untuk diketahui, Jalan Sehat Stop Rokok Ilegal ini mengambil start dan finish di Halaman Balaikota Kediri. Dan, hadiah menarik bagi peserta meliputi, sepeda motor, TV LED, sepeda, magic com, kompor, setrika serta doorprize menarik lainnya.

    Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi, Kepala Bea Cukai Kediri Suryana, Ketua TP.PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar, Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kota Kediri serta perwakilan Forkopimda Kota Kediri. (bud)

    Reporter : Arya Budi

    Editor : Nakula

    Redaktur : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan