Sabtu, 13 April 2024
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurTubanDiduga Balita Main Korek Api, Rumah di Tuban Ludes Terbakar

    Diduga Balita Main Korek Api, Rumah di Tuban Ludes Terbakar

    Tuban – Diduga karena kelalaian balita dalam bermain korek api, rumah milik Supriyanto (41) warga Dusun Bendo, Desa Sidokumpul, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban ludes terbakar. Selasa (30/10/2018)

    Menurut keterangan saksi mata sekaligus istri korban, mengungkapan kebakaran terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Kebakaran diduga bermula dari sulutan korek api yang dibuat mainan anaknya yang masih berumur 4 tahun. Saat itu, si bocah yang belum tahu bahayanya tindakannya, memainkan korek di sebuah tumpukan jerami.

    “Anak saya bermain korek api di atas tumpukan jerami kering, yang digunakan untuk makan sapi,” kata Winta, Istri Supriyanto

    Akibat kecerobohan anaknya akhirnya rumah itu ludes dengan cepat api membakar seluruh isi rumah karena sebagian besar bangunannya terbuat dari kayu.

    Kepulan asap pekat dari rumah yang terbakar itu membuat para tetangga korban bahu-membahu untuk memadamkan api, agar tidak menghanguskan seisi rumah dan merembet ke rumah lainnya.

    Dengan alat seadanya, warga akhirnya bergotong royong memadamkan api. Kemudian, pukul 14.05 WIB satu unit mobil pemadam kebakaran datang dari wilayah Jatirogo, guna memadamkan kepulan asap yang masih tersisa.

    “Sekitar satu jam lebih warga berusaha memadamkan api, menggunakan alat seadanya,” ujar warga yang ikut memadamkan.

    Sementara itu, Kapolsek Bangilan, AKP Budi Handoyo, membenarkan atas kejadian kebakaran rumah di wilayah setempat.

    “Ya ada kebakaran rumah warga dan sudah dipadamkan. Untuk kerugian ditaksir puluhan juta rupiah,” pungkas AKP Budi Handoyo. (bis)

    Editor : Nakula

    Redaktur : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan