Selasa, 16 April 2024
33 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriWujudkan Rasa Aman, Sat Sabhara Polresta Kediri Gelar Patroli Bersepeda

    Wujudkan Rasa Aman, Sat Sabhara Polresta Kediri Gelar Patroli Bersepeda

    KEDIRI – Dalam rangka mewujudkan rasa aman dan nyaman memasuki H+5 Lebaran diwilayah hukum Kediri Kota, Rabu (20/6/2018), Satuan Sabhara Polresta Kediri menggelar patroli bersepeda yang difokuskan dibeberapa titik.

    Dikatakan Kasat Sabhara AKP Riko Saksono, patroli bersepeda dilakukan supaya pantauan dan monitoring disejumlah obyek vital bisa berjalan maksimal.

    Kasat Sabhara bersama personel saat menggelar patroli Bersepeda.
    Kasat Sabhara bersama personel saat menggelar patroli Bersepeda.

    ” Monitoring dan pantauan kami fokuskan di Mall terbesar di Kediri. Lalu, sejumlah tempat wisata air seperti Paggora yang bertepatan ada pertunjukkan Orkes dangdut dilokasi ini. Dan,sejauh ini situasi aman dan kondusif” kata AKP Riko Saksono, saat dilokasi.

    Menurutnya, dipilihnya patroli bersepeda sebagai cara menghindari kemacetan di arus balik saat ini. Selain efektif, cara ini juga menempa dan melatih fisik para Personel.

    ” Ada berkisar 10 personel yang kami libatkan dalam patroli bersepeda ini. Bukan hanya monitoring obyek vital dan tempat wisata, personel juga diwajibkan melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan pentinya berhati-hati saat arus balik ini” imbuhnya.

    Terakhir, AKP Riko Saksono juga menjabarkan, patroli bersepeda ini bukan hanya dilakukan selama Operasi Ketupat Semeru 2018 saja. Melainkan, juga akan dilakukan secara berkala untuk kedepanya. (bud)

    Reporter : Arya Budi

    Editor : Nakula

    Redaktur : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan