Senin, 22 Juli 2024
23 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriPDAM Mengeluh, Pemasangan Tiang Fiberstar Yang Dinilai Ngawur

    PDAM Mengeluh, Pemasangan Tiang Fiberstar Yang Dinilai Ngawur

    KEDIRI – Pihak PDAM Kota Kediri mengeluh lantaran terganggu, akan pemasangan tiang kabel jaringan milik salah satu jasa telekomunikasi Fiberstar, yang melakukan pengembangan di wilayah Kediri. Karena, dampak dari pemasangan itu, mengakibatkan rusaknya pipa milik PDAM.

    Yoni Widarto Kabag Distribusi PDAM Kota Kediri, menjelaskan, pihaknya memang merasa terganggu dengan adanya pemasangan tiang yang diketahui milik Fiberstar, yang berdampak akan rusaknya pipa PDAM di Perempatan Bandar .

    ” Iya, kerusakan memang tidak parah. Tapi, pipa PDAM tertindih pemasangan tiang kabel milik Fiberstar ” kata Yoni, dihubungi melalui telepon selulernya, Senin (02/4/2018)

    Menurutnya, awalnya pihak PDAM menganggap jika pemasangan tiang kabel tersebut dilakukan oleh Telkom maupun jaringan telekomunikasi lainya yang ada di Kota Kediri. Namun, saat dilakukan kroscek ternyata milik Fibestar.

    ” Kami khawatir, jika nanti ada pembenahan pipa PDAM, secara otomatis dekat dengan pipa Kabel jaringan milik Fiberstar. Apabila terjadi kerusakan, nanti muncul masalah ” imbuhnya.

    Untuk itu, Yoni menjabarkan, pihaknya saat ini masih terus melacak keberadaan kantor fiberstar yang ada di Kota Kediri. Namun, hingga sekarang belum terdeteksi keberadaan kantornya.

    ” Kantor Fiberstar yang ada di Kota Kediri belum ada, ini yang masih kami lacak” pungkasnya

    Terpisah, Anang Kurniawan Kepala DPM PTSP Kota Kediri, belum bisa memberikan keteragan terkait hal tersebut. Dan, saat dihubungi telepon selulernya masih enggan menjawab.

    Sekedar diketahui , pemasangan tiang Fiberstar berlangsung dibeberapa titik wilayah Kota Kediri. Bahkan, pemasangan kabelnya yang terlalu rendah juga membentang didepan Hotel Penataran. (bud)

    Reporter : Arya Budi

    Editor : Nakula

    Redaktur : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2018 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan