Jumat, 19 Juli 2024
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriKembangkan Pasar UMKM, BI Kediri Gelar Workshop dan Digital Marketing

    Kembangkan Pasar UMKM, BI Kediri Gelar Workshop dan Digital Marketing

    KEDIRI – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kediri, Selasa (27/3/2018) menyelenggarakan workshop dan klinik digital marketing. Kegiatan ini, guna membantu pelaku UMKM dalam mengakses pasar secara on line melalui media sosial maupun market place.

    Kepala Bank Indonesia Perwakilan Kediri, Djoko Raharto menjelaskan, saat ini masih banyak pelaku UMKM yang belum bisa memanfaatkan digital marketing dalam memasarkan produknya. Dan, penyajian foto produknya juga masih sederhana.

    “ Padahal digital marketing cukup penting di era saat ini” ujarnya.

    Dia menguraikan, pihaknya sebagai institusi yang menaruh perhatian besar terhadap pengembangan UMKM, akan terus konsisten dalam menjaga apresiasi yang diberikan oleh stakeholders.

    Bahkan, Djoko juga menjabarkan, dengan dihadirkanya Workshop dan Klinik Digital Marketing, akan mampu menangkap kebutuhan pentingnya marketing produk UMKM.

    Baca juga :  Puluhan Calon Tenaga Kesehatan di Kabupaten Kediri Peroleh Beasiswa Mahasiswa Becak Kari

    ” Garis besarnya, Market secara digital maupun on line di masa kini penuh persaingan.Maka itu, harus mengedepankan efektifitas dan efisiensi dalam konektifitas transaksi ” tutupnya

    Sementara, antusiasme pelaku UMKM yang mengikuti acara tersebut diluar prediksi
    Dimana, pendaftaran yang dibuka H-2 sudah mencapai 200 orang. Akhirnya, Bank Indonesia Perwakilan Kediri mengambil kebijakan, dengan mempertimbangkan kapasitas ruangan dan efektifitas penyampaian informasi, maka jumlah peserta dibatasi sebanyak 120 orang.

    Adapun, para pendaftar meliputi dari wilayah Ponorogo, Tulungagung, Nganjuk,Madiun bahkan ada yang dari Surabaya dan Malang.

    Untuk narasumber yang dihadirkan, Daeng Faqih Trainer Digital Marketing, AdeFyrman Dwiputra,Praktisi Marketplace Marketing, dan Adhi Kusumo,Ahli Fotografi Alumnus New York of Photography of USA.(bud)

    Editor : Sabarudin

    Redaktur : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2018 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan