Minggu, 21 Juli 2024
24 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriRatusan Peserta Kejurkot Bulutangkis Kota Kediri Berebut Hadiah Rp25 Juta

    Ratusan Peserta Kejurkot Bulutangkis Kota Kediri Berebut Hadiah Rp25 Juta

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Ratusan peserta dari berbagai klub dan sekolah bulutangkis di Kota Kediri mengikuti Kejuaraan Kota (Kejurkot) Bulutangkis 2024 yang diselenggarakan di GOR Wijaya.

    Acara yang digelar selama 3 hari yakni 21-23 Juni 2024 memperebutkan total hadiah sebesar Rp 25 juta untuk 16 kategori. Sekaligus menjadi ajang untuk mencari bibit-bibit atlet bulutangkis berbakat yang akan mengharumkan nama Kediri di kancah nasional maupun internasional.

    “Total peserta 353 memperebutkan total 25 juta rupiah untuk 16 kategori,” ujar Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Kediri, Reza Darmawan, melalui Ketua Harian PBSI Kota Kediri, Wahyu Danang Saputra, Jumat (21/6/2024).

    Ia mengatakan Kejurkot bulutangkis 2024 menjadi perhatian khusus bagi PBSI dengan berbagai aspek yang membuat penyelenggaraannya tahun ini terasa istimewa. Tidak hanya mengalami kenaikan jumlah peserta yang signifikan dibandingkan penyelenggaraan sebelumnya yakni 178 peserta.

    Baca juga :  Puluhan Calon Tenaga Kesehatan di Kabupaten Kediri Peroleh Beasiswa Mahasiswa Becak Kari

    Peningkatan jumlah peserta ini, kata Danang tidak terlepas dari upaya keras panitia dalam mempromosikan dan mengelola acara agar lebih menarik dan inklusif. Hal ini terbukti dari pendaftaran berbagai kategori usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa, bahkan jajaran instansi ikut meramaikan kejuaraan ini.

    “Untuk kategori mulai dari pra dini, usia 7 tahun hingga dewasa dan ada 14 instansi Kota Kediri turut serta mulai Satpol-PP, Pemkot Kediri, jajaran kepolisian tak ketinggalan beberapa perbankan,” terang pria asal Kelurahan Balowerti Kota Kediri.

    Lanjut Danang, kegiatan Kejurkot bulutangkis sekaligus menjadi ajang seleksi untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) 2025, dan pemenang Kejurkot secara otomatis akan didelegasikan mengikuti Kejurprov Jatim pada akhir tahun ini.

    Baca juga :  Puluhan Calon Tenaga Kesehatan di Kabupaten Kediri Peroleh Beasiswa Mahasiswa Becak Kari

    “Nantinya pemenang akan kami berangkatkan di tingkat Kejurprov Oktober mendatang,” urai Danang.

    Terakhir Danang menambahkan, tidak hanya menampilkan peningkatan jumlah peserta dalam Kejurkot bulutangkis 2024, tetapi juga membangkitkan harapan besar terhadap kemajuan prestasi bulutangkis di Kota Kediri.

    “Kenaikan jumlah atlet yang berbondong-bondong ingin bergabung dengan PBSI Kota Kediri dan animo luar biasa pada Kejurkot tahun ini adalah tanda positif bagi masa depan bulutangkis di kota kita,” pungkasnya. (*)

    Reporter : Moch Abi Madyan

    COPYRIGHT © 2024 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan