Minggu, 21 Juli 2024
24 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriSambut Pilkada 2024, KPU Kota Kediri Resmi Luncurkan Tagline, Jingle dan Maskot

    Sambut Pilkada 2024, KPU Kota Kediri Resmi Luncurkan Tagline, Jingle dan Maskot

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri secara resmi meluncurkan jingle, maskot, dan tagline untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 dalam sebuah acara yang meriah di lapangan Brimob Kota Kediri, Rabu (19/6/2024) malam.

    Peluncuran ini dihadiri oleh berbagai Pj Walikota Kediri, KPU Provinsi Jawa Timur (Jatim), Bawaslu Kota Kediri, perwakilan partai politik, tokoh masyarakat dan sejumlah warga serta turut hadir PPS se-Kota Kediri.

    ” Kita meluncurkan maskot Pilkada Kota Kediri 2024 yakni si tatak (si tahu takwa-red), tagline Pilkada yakni tansah bungah (selalu bahagia-red),” kata Ketua KPU Kota Kediri, Reza Cristian.

    Ia mengatakan Si tatak, yang merupakan personifikasi tahu takwa, hadir dengan penampilan khas budaya Kediri, mengenakan blangkon, pakaian kediren berwarna ungu, dan jarit, untuk menyemarakkan suasana Pilkada 2024 mendatang dan menarik minat masyarakat.

    Baca juga :  Puluhan Calon Tenaga Kesehatan di Kabupaten Kediri Peroleh Beasiswa Mahasiswa Becak Kari

    Sedangkan, untuk tagline tansah bungah dipilih untuk menginspirasi masyarakat agar menjadikan Pilkada sebagai momen yang membahagiakan dan mempererat persatuan.

    Sekaligus mencerminkan harapan untuk menciptakan suasana Pilkada yang damai, penuh kegembiraan, dan kebahagiaan bagi seluruh warga Kota Kediri.

    ” Kita berharapan masyarakat selalu bahagia seperti Kota Kediri yang dinobatkan sebagai kota bahagia,” imbuh Reza.

    Terakhir, Reza menambahkan selain sebagai peluncuran maskot dan jingle serta tagline pilkada, kegiatan ini sekaligus sebagai sarana sosialisasi kepada masyarakat untuk mempergunakan hak pilihnya pada 27 November 2024 mendatang. KPU Kota Kediri optimis partisipasi masyarakat dapat meningkat dari Pemilu sebelumnya.

    ” Insya Allah target kami mencapai 80% dalam Pemilu mendatang, syukur syukur dapat lebih,” pungkasnya. (*)

    Reporter : Moch. Abi Madyan

    COPYRIGHT © 2024 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan