Rabu, 24 Juli 2024
30 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriPesilat PSHT Kota Kediri Bantu Warga Potong Hewan Kurban di Hari Raya...

    Pesilat PSHT Kota Kediri Bantu Warga Potong Hewan Kurban di Hari Raya Idul Adha

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) –Anggota PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) Kota Kediri larut dalam kegiatan sosial ikut membantu warga dalam memotong hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1445H/2024M, Senin (17/6/2024).

    Dalam momen istimewa tersebut, para pesilat PSHT Kota Kediri terjun langsung membantu warga di pelataran halaman Masjid Lathifah Al Humayan berlokasi disalah satu komplek perumahan Kelurahan Campurjo Kecamatan Mojoroto Kota Kediri.

    Langkah positif ini diambil sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dan mempererat hubungan antara anggota PSHT dengan warga setempat.

    ” Kami mengajak 30 anggota PSHT untuk membantu warga sekitar Masjid,” kata Ketua 3 PSHT Cabang Kota Kediri, Ahmad Fathoni Solehudin, Senin (17/6/2024).

    Ia mengatakan tidak hanya aktif dalam kegiatan kurban setiap tahun. Sejak berdirinya Masjid

    Masjid Lathifah Al Humayan pada tahun 2016, para pesilat PSHT juga terlibat aktif dalam membantu warga membangun masjid tersebut, hal ini menurutnya menunjukkan dedikasi mereka tidak hanya di bidang olahraga tetapi juga dalam kegiatan sosial dan keagamaan.

    Baca juga :  Temukan Ribuan Data TMS, KPU Kota Kediri akan Verifikasi Lanjutan Gandeng Dispendukcapil

    ” Sejak Masjid ini berdiri tahun 2016 kami (PSHT unit wilis indah ranting Mojoroto-red) turut membantu proses pembangunan, dilanjutkan dengan kegiatan kurban setiap tahunya,” terang pria yang akrab disapa Kang Mas Toni.

    Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha, kata Kang Mas Toni PSHT bekerja sama dengan panitia kurban Masjid setempat akan mendistribusikan sekitar 1000 bungkus daging kurban kepada warga di berbagai wilayah Kota Kediri.

    Sedangkan untuk pemotongan hewan kurban, dilakukan oleh petugas yang telah mendapatkan sertifikasi  juru sembelih halal (juleha).

    ” Kita akan membagikan daging kurban kepada warga di area perumahan, lingkungan Lebak Tumpang, Kanyoran, dan Kelurahan Campurjo Kota Kediri,” urainya.

    Di tengah persiapan distribusi daging kurban, Kang Mas Toni, seorang tokoh senior dalam organisasi PSHT Cabang Kota Kediri, juga menyampaikan harapannya agar peringatan Idul Adha ini dapat menjadi motivasi bagi para pesilat PSHT untuk berkurban dan saling berbagi ketika mereka mendapatkan rezeki lebih. Semangat berbagi dan berkurban adalah bagian dari nilai-nilai yang diajarkan dalam PSHT.

    Baca juga :  Temukan Ribuan Data TMS, KPU Kota Kediri akan Verifikasi Lanjutan Gandeng Dispendukcapil

    “Idul Adha adalah momen yang tepat untuk berbagi rezeki dan membantu sesama. Saya berharap para pesilat PSHT dapat terinspirasi untuk berkurban jika mereka memiliki rezeki lebih. Ini adalah bentuk pengabdian dan rasa syukur kita kepada Tuhan,” ungkap Kang Mas Toni.

    Sementara itu, Ketua Panitia kurban Masjid Lathifah Al Humayan, Hari Basuki mengatakan, sejumlah persiapan sebelumnya telah dilakukan dengan matang untuk memastikan proses penyembelihan dan distribusi berjalan lancar sesuai dengan syariat Islam.

    Momen Idhul Adha sejumlah hewan kurban yakni 4 ekor sapi dan 1 ekor kambing telah dititipkan kepada panitia merupakan hasil dari partisipasi dan donasi para jamaah Masjid serta warga sekitar. Ia juga bersyukur adanya puluhan pesilat PSHT Kota Kediri juga turut membantu dalam proses pemotongan hewan kurban.

    Baca juga :  Temukan Ribuan Data TMS, KPU Kota Kediri akan Verifikasi Lanjutan Gandeng Dispendukcapil

    ” Allhamdulilah, kami sangat beruntung sekali ada tenaga bantuan dari PSHT didominasi usia muda, kuat, dan cekatan,” ucapnya.

    Menurut Hari proses penyembelihan hewan kurban di Masjid Lathifah Al Humayan akan dilakukan oleh tim yang sudah berpengalaman dan memahami prosedur yang sesuai dengan syariat. Daging kurban kemudian akan dikemas dengan rapi dan didistribusikan kepada warga yang membutuhkan, termasuk fakir miskin dan kaum dhuafa.

    Dengan adanya tambahan bantuan dari PSHT pada momen Idul Adha tahun ini di wilayah komplek perumahan Wilis Indah, kata Hari menjadi terasa lebih istimewa karena masyarakat dapat merasakan kebahagiaan yang lebih besar melalui distribusi daging kurban berkat bantuan PSHT.

    “Tambahan bantuan dari PSHT sangat berarti bagi kami, khususnya kami juga ucapkan terima kasih atas dedikasi dari Mas Toni selaku koordinator PSHT,” pungkasnya. (*)

    Reporter : Moch. Abi Madyan

    COPYRIGHT © 2024 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan