Rabu, 24 Juli 2024
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriMomentum Idul Adha, PT Lisa Bagikan Ratusan Paket Daging Kurban kepada Warga

    Momentum Idul Adha, PT Lisa Bagikan Ratusan Paket Daging Kurban kepada Warga

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Dalam semangat berbagi kebahagiaan Hari Raya Idul Adha. PT Luv Inti Sukses Abadi (PT Lisa) menggelar kegiatan sosial dengan membagikan ratusan paket daging kurban kepada masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan tersebut.

    PT Lisa yang merupakan perusahaan induk yang telah berdiri di sejumlah wilayah Jawa Timur, milik pengusaha muda asli Kediri, Wahyudi pada momen Idhul Adha 1 Zulhijah 1445 Hijriyah, ini melaksanakan kurban dengan menyembelih dua ekor sapi dan dua Ekor Kambing. Dengan melibatkan sebagian karyawan PT Lisa yang secara sukarela ikut serta dalam seluruh proses, mulai dari pemotongan hingga pendistribusian daging kurban.

    ” Karyawan kami ada sekitar 350 orang namun untuk penyembelihan hewan kurban kita hanya libatkan 20 persennya. Mengingat waktu malam nanti kita masih operasional kerja,” kata Direktur PT Lisa, Anto Sutjipto, Senin (17/6/2024).

    Baca juga :  Temukan Ribuan Data TMS, KPU Kota Kediri akan Verifikasi Lanjutan Gandeng Dispendukcapil

    Ia mengatakan kegiatan kurban ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar. Maksud dan tujuanya sekaligus menjadi komitmen PT Lisa untuk selalu berbagi kebahagiaan dengan warga sekitar, terutama di momen yang penuh berkah seperti Idul Adha setiap tahunnya.

    ” Ini merupakan agenda rutin setiap tahun pada saat Idhul Adha, yang pertama kita laksanakan 5 tahun lalu,” terang Anto.

    Beberapa ekor sapi dan kambing sedang dalam proses penyembelihan kurban. Hal itu dilihat langsung di lapangan melalui kacamata Wartatransparansi, bahkan selain karyawan, pemilik perusahaan Wahyudi secara antusias ikut serta dalam proses penyembelihan, pengepakan, dan pendistribusian daging kurban.

    Untuk memastikan pendistribusian daging kurban tepat sasaran. Kata Anto karyawan PT Lisa sebelumnya telah melakukan survei kelayakan kepada warga untuk selanjutnya bungkusan daging kurban akan diberikan secara langsung melalui kupon yang telah dibagikan sebelumnya.

    Baca juga :  Temukan Ribuan Data TMS, KPU Kota Kediri akan Verifikasi Lanjutan Gandeng Dispendukcapil

    Keterlibatan karyawan pada saat Idul Adha khususnya untuk mensukseskan kurban. Disampaikan Anto, sangat penting tidak hanya sekedar menjadi bagian perusahaan saja, tapi juga mengajarkan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar lokasi perusahaan yang PT Lisa saat ini kembangkan.

    ” Daging kurban akan kita sebar tidak hanya di Kediri namun juga di Tulungagung dan Madiun,” Imbuh Anto.

    Disinggung mengenai kenangan yang sulit dilupakan pada saat PT Lisa melakukan kegiatan kurban. Anto mengatakan kegiatan kurban oleh PT Lisa pada Hari Raya Idul Adha tidak hanya membawa kebahagiaan bagi masyarakat penerima, tetapi juga memberikan kepuasan tersendiri bagi perusahaan.

    ” Saya bahagia melihat masyarakat senang dan puas, untuk itu setiap kali momen Idul Adha, saya berpesan kepada karyawan jangan sampai ada warga yang terlewat,” tegasnya.

    Baca juga :  Temukan Ribuan Data TMS, KPU Kota Kediri akan Verifikasi Lanjutan Gandeng Dispendukcapil

    Terakhir, Anto mengatakan keberadaan PT Lisa diharapkan dapat membawa dampak positif yang signifikan bagi masyarakat di sekitarnya, dengan berbagai inisiatif yang tidak hanya berfokus pada aktivitas bisnis tetapi juga keterlibatan dalam kehidupan sosial.

    Pihaknya percaya bahwa kerja sama yang baik antara sektor swasta dan publik dapat memberikan solusi yang lebih efektif dalam mengatasi berbagai masalah sosial dan mendukung kehidupan masyarakat secara menyeluruh.

    ” Keberadaan kita adalah bagian dari lingkungan, jadi tidak dapat dipisahkan antara warga dengan kita,” ungkap Anto. (*)

    Reporter : Moch. Abi Madyan

    COPYRIGHT © 2024 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan