Minggu, 16 Juni 2024
30 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanDi Pilkada 2024, M. Sarmuji: Kepala Daerah dari Golkar Akan Bertambah

    Di Pilkada 2024, M. Sarmuji: Kepala Daerah dari Golkar Akan Bertambah

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur Muhammat Sarmuji mengaku optimis bahwa di Pilkada 2024 ini partainya akan bisa memenangi Pilkada di beberapa tempat.

    “Jumlah kepala daerah dari Golkar akan bertambah, InsyaAllah,” Ungkap Sarmuji usai membuka Bimbingan Teknis Pendalaman Tugas Anggota Fraksi Golkar DPRD Provinsi, Kab/Kota se Jawa Timu “Strategi Pemenangan Pilkada Serentak” di Hotel Shangri-La Surabaya, Minggu (26/5/2024) malam.

    Untuk menuju kesana, maka orientasi Golkar di Pilkada kali ini jelas mendorong kader potensial untuk maju dalam pemilihan bupati-wakil bupati, walikota-wakil walikota. Partai akan bekerja sekeras kerasnya supaya kadernya jadi.

    Kader potensial dalam pemahaman Sarmuji, Wakil Ketua Komisi Vl DPR RI adalah kader yang punya potensi terpilih. Dan itu tidak hanya Tuban atau Kota Pasuruan saja. Namun beberapa darerah lain yang kini sudah menduduki posisi wakil, kita dorong untuk bisa naik.

    Baca juga :  Saat yang Tepat, Bayu Airlangga Daftar Bacawali Surabaya ke PSI

    Saya ingin tegaskan bahwa lanskap politik Jawa Timur di Pilkada 2024 ini akan berubah. Kalau kita cermati dan kita hitung satu persatu kader partai Golkar untuk menang menjadi bupati-wakil bupati, walikota-wakil walikota akan semakin besar dibanding Pilkada sebelumnya.

    Di Pilkada 2024, M. Sarmuji: Kepala Daerah dari Golkar Akan Bertambah
    DPD Golkar Jatim menggelar Bimtek bagi anggota DPRD Provinsi, Kab/Kota menjelang Pilkada serentak November 2024

    Saya meyakini kita akan memiliki kepala daerah dalam jumlah yang cukup. Demikian juga dengan partai partai yang lain dimana pada Pilkada 2019 belum punya kepala daerah, tahun 2024 ini akan punya kepala daerah.

    Sarmuji memprediksi melalui Pilkada tahun 2024 kekuatan politik yang tercermin dalam Pilkada akan lebih merata. Potensi Golkar ada di Madiun,

    Reporter : Amin Istighfarin

    COPYRIGHT © 2024 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan