Rabu, 19 Juni 2024
27 C
Surabaya
More
    SultengUsai Keributan Geng Motor di Kota Palu, Aparat Gabungan Gelar Pertemuan

    Usai Keributan Geng Motor di Kota Palu, Aparat Gabungan Gelar Pertemuan

    PALU (Wartatransparansi com) – Pasca keributan akibat geng motor di Kota Palu, Kepolisian langsung bergerak cepat menggelar pertemuan dengan pemerintah setempat untuk membahas solusinya.

    Kapolsek Palu Barat menjelaskan, pertemuan yang disponsori pihak kepolisian tersebut tak lain untuk mengantisipasi adanya pergerakan tambahan geng motor yang dapat menimbulkan kegaduhan lainnya.

    Berdasarkan kejadian pada Minggu 7 Januari 2024, kami langsung merespon dengan mengadakan pertemuan untuk mencari solusi bersama masyarakat dan pemerintah setempat, kata Kapolsek Palu Barat AKP Rustang, Minggu (7/1/2024).

    Dalam pertemuan tersebut, Camat Palu Barat menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Palu, Kapolsek Palu Barat, dan Danramil Palu Barat yang telah mengantisipasi dan mengamankan pelaku kerusuhan agar tidak semakin meluas.

    “Pertemuan ini merupakan upaya pemerintah daerah untuk menyelesaikan permasalahan terkait keributan yang terjadi. Kami mohon para orang tua lebih mengawasi anaknya,” jelas Camat.

    Sementara itu, berbagai masukan dan tanggapan warga terkait kerusuhan yang dilakukan geng motor datang dari berbagai kalangan. Rizal, salah satu Satgas Pancasila menjelaskan, dengan adanya kelompok anak muda yang tergabung dalam Geng Motor, kami meminta tindakan tegas dan tidak ada toleransi bagi pelakunya.

    Selanjutnya Hamid, Ketua RW.04 Kelurahan Ujuna berharap terjalin komunikasi yang baik antar warga untuk mengantisipasi kejahatan dan mengaktifkan kembali Siskamling di RT RW.

    Kemudian pihak lembaga adat Kelurahan Nunu juga berharap warga juga proaktif dalam menyelesaikan permasalahan ini, karena anak-anak yang terlibat dalam Geng Motor tidak menutup kemungkinan bahwa mereka adalah anak warga atau keponakan yang terlibat, termasuk mengawasi anak kita sendiri.

    “Hasil pertemuan tersebut akan dilakukan patroli gabungan bersama TNI-Polri, dan Satgas Pancasila di kecamatan, untuk mengantisipasi terjadinya permasalahan serupa, “jelas Kapolsek.

    Hadir dalam pertemuan itu, Camat Palu Barat Komaheni S.Sos, Kapolsek Palu Barat AKP Rustang, SH MH, Danramil Palu Barat Kapten. Arh Hesky Almas, Waka Polsek Palu Selatan AKP Stiyarja, Kanit Intel Polsek Palu Barat Ipda Puji Raharjo, Kenit Reskrim Polsek Palu Barat Aiptu Wayan Saskara.

    Kemudian, Lurah Ujuna diwakili Kasi Pemerintahan Samsul Hadi, Lurah Nunu Nanda Andriana SH, Lurah Boyaoge Idrus Mansyur, Lurah Kabonena Eko Stiawan, Bhabinsa Kelurahan Ujuna dan Satgas Panca Sila Kecamatan Palu Barat, Tokoh Agama Kelurahan Ujuna, Tokoh Adat Kelurahan Ujuna, Tokoh Pemuda Kelurahan Ujuna dan Kelurahan Nunu, Warga Kelurahan Ujuna dan Kelurahan Nunu. (*)

    Reporter : Rahmad Nur

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2024 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan