Kamis, 22 Februari 2024
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriUsai Libur Tahun Baru, Bupati Kediri Ingatkan 3 Hal ini Kepada ASN

    Usai Libur Tahun Baru, Bupati Kediri Ingatkan 3 Hal ini Kepada ASN

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana memberikan 3 pesan untuk para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kediri.

    Pesan tersebut disampaikannya saat memimpin apel pertama kerja pasca libur tahun baru 2024 bertempat di lapangan belakang Kantor Pemerintah Kabupaten Kediri, Selasa (2/1/2024).

    Ia dengan tegas, pihaknya meminta agar para ASN bisa lebih jujur, loyal kepada masyarakat, serta inovatif.

    Integritas atau kejujuran merupkan salah satu syarat utama bagi ASN. Pasalnya, jika tak jujur atau bahkan hingga korupsi, akan membawa dampak besar terhadap berjalannya birokrasi di wilayahnya.

    Menurut bupati yang akrab disapa Mas Dhito tersebut, ia secara tegas akan memberikan hukuman hingga menurunkan jabatan jika ditemukn ada ASN yang kedapatan melakukan tindak korupsi.

    Baca juga :  Peluang Mengurangi Ratusan Ton Sampah di Kota Kediri

    “Kalau sampai saya menemukan ada pegawai Pemerintah Kabupaten tidak jujur atau bahkan bermain atau ngambil duit, pasti akan saya turunkan jabatannya,” ujarnya.

    Selain integritas itu, Mas Dhito juga menekankan kepada seluruh jajarannya untuk memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat. Loyalitas terhadap masyarakat, kata Mas Dhito, sangat dibutuhkan.

    Loyalitas pada masyarakat ini menjadi pertimbangan sosok bupati muda tersebut dalam menilai kinerja para pegawai. Disektor pelayanan kesehatan misalnya, Mas Dhito menekankan agar melayani masyarakat dengan ramah.

    “Mas Bupati, kenapa dateng ke puskesmas kok pelayanannya judes. Tolong (ketidakramahan) itu dihapus. Kalau melayani masyarakat aja aras-arasen (males), mana bisa maju,” katanya.

    Kemudian, suami Eriani Annisa Hanindhito itu meminta agar ASN bisa lebih inovatif. Pihaknya menilai, masih ditemukannya OPD yang menjalankan roda pemerintahan hanya dengan rutinitas seperti biasa.

    Baca juga :  Peluang Mengurangi Ratusan Ton Sampah di Kota Kediri

    Terlebih, Kabupaten Kediri tengah menyambut beroperasinya bandara. Berbagai inovasi perlu dilakukan. Sehingga, inovasi ini dinilai mampu memajukan daerah dengan penduduk sekita 1,8 juta ini.

    “Saya minta panjenengan semua untuk bisa lebih inovatif,” tutupnya. (*)

    Reporter : Moch Abi Madyan

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan