Kamis, 22 Februari 2024
26 C
Surabaya
More
    LifeStyleChristopher Nolan Puji Zack Snyder Pengaruhi Film Pahlawan Masa Kini

    Christopher Nolan Puji Zack Snyder Pengaruhi Film Pahlawan Masa Kini

    JAKARTA (WartaTransparansi.com) – Sutradara kawakan Christopher Nolan memuji sesama rekan sineasnya yakni Zack Snyder yang baru-baru ini menghadirkan film aksi luar angkasa bertajuk “Rebel Moon:Part One – A Child of Fire” yang rilis di Netflix.

    Menurut Nolan pengaruh Snyder terhadap sinema khususnya yang bergenre fiksi ilmiah dan menceritakan pahlawan super begitu dominan dan kental.

    “Saya melihat tidak ada film fiksi ilmiah pahlawan yang rilis saat ini tanpa pengaruh Zack Snyder,” kata Nolan seperti dalam laporan Variety, Selasa (26/12).

    Ia menyebutkan bahwa hal itu mungkin terjadi karena kecintaan Zack Snyder terhadap dunia perfilman. Dengan semangat dan kecintaannya itu maka setiap hal yang dikembangkan dalam film termasuk di film fiksi bertemakan superhero dinilai terasa lebih hidup dari berbagai sisi.

    Baca juga :  Perolehan Suara Caleg Artis, Uya Kuya Hingga Ahmad Dhani

    Sosok Nolan juga sebelumnya pernah bekerja sama dengan Snyder dalam film superhero, saat itu ia berperan sebagai produser di “Man of Steel” (2013).

    Film tersebut didasarkan dari cerita DC Universe dan merupakan salah satu film superhero yang membekas bagi banyak orang.

    Lebih lanjut Nolan mencontohkan, salah satu adaptasi Snyder yang berhasil dalam mewujudkan film superhero berpengaruh ialah pada film “Watchmen” (2009).

    Meski kontroversial, Snyder mempercayai film yang digarapnya tersebut menjadi pemimpin gagasan untuk film superhero di masanya.

    “Ia membawa gagasan tentang tim pahlawan super, hal itu juga dituangkan dengan begitu cemerlang, saat itu belum menjadi sesuatu yang penting di dalam film. Akan sangat menarik melihatnya dirilis pasca-Avengers,” kata Nolan.

    Baca juga :  Pendapatan Box Office China Cetak Rekor Baru Tembus 7,84 Miliar yuan

    Karier Zack Snyder sebagai sineas telah banyak mengalami pro-kontra di industri dan masyarakat. Hal itu juga berlanjut pada film terbarunya “Rebel Moon”.

    Film orisinal Netflix itu secara umum sebenarnya mendapatkan cukup banyak ulasan negatif, meski begitu tetap mendapatkan sambutan yang cukup besar juga.

    Film ini dibintangi oleh Sofia Boutella sebagai mantan tentara yang harus merekrut pejuang dari seluruh galaksi untuk menangkis Imperium yang kejam. Film ini debut dengan 23,9 juta penayangan selama tiga hari pertama ketersediaannya di Netflix.

    “Rebel Moon: Part One – A Child of Fire” kini tersedia untuk streaming di Netflix. Babak kedua film ini, “Rebel Moon – Part Two: The Scargiver,” akan tayang pada 19 April 2024 di Netflix. (*)

    Reporter : Moh. Junaedi Rizki

    Editor : Moh. Junaedi Rizki

    Sumber : Antaranews

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan