Sabtu, 24 Februari 2024
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriMusda KNPI Kota Kediri berakhir, Ketua Terpilih Mas Ibad Hubungi Bakal Calon...

    Musda KNPI Kota Kediri berakhir, Ketua Terpilih Mas Ibad Hubungi Bakal Calon Ketua Himmatul Aliyah

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Musawarah Daerah (Musda) ke-XII resmi berakhir. Hasilnya, Munjidul Ibad terpilih jadi DPD Ketua KNPI Kota Kediri periode 2024-2026 secara aklamasi.

    Munjidul Ibad terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Kediri, Jawa Timur periode 2024-2026 pada Sabtu 23 Desember 2023 di Ponpes Wali Barokah.

    “Terima kasih kepada teman-teman semua atas kepercayaannya kepada saya untuk memimpin KNPI Kota Kediri selama tiga tahun mendatang,” ucap Munjidul Ibad.

    Pemuda yang akrab disapa Mas Ibad juga berkomitmen membawa KNPI Kota Kediri menjadi lebih baik lagi dengan memaksimalkan sumber daya yang ada. Ia bertekad akan berkolaborasi dengan segala pihak baik pemerintah maupun instansi swasta dalam memaksimalkan potensi, dan pemajuan pemuda, serta akan meneruskan program Dewan Pengurus Pusat (DPP) KNPI ke-Kota Kediri.

    ” Kedepan sesuai dengan program KNPI pusat yakni aktivispreuner kita akan jalankan sesuai visi-misi saya maju sebagai Ketua KNPI Kota Kediri,” jelas aktivis yang murah dengan senyum itu.

    Baca juga :  Peluang Mengurangi Ratusan Ton Sampah di Kota Kediri

    Meski sebelumnya pada helatan Musda ke-XII, muncul dua bakal calon kandidat ketua DPD KNPI Kota Kediri yakni Munjidul Ibad dan Himmatul Aliyah, dikarenakan terganjal persyaratan dan administrasi dari panitia Steering Comitte (SC), satu-satunya calon perempuan yakni Himmatul Aliyah harus gugur lebih dulu dalam verifikasi administrasi SC.

    Sehingga tersisa satu bakal calon yakni Munjidul Ibad melenggang dan dikukuhkan oleh peserta Musda ke-XII DPD KNPI Kota Kediri menjadi ketua terpilih.

    ” Tadi saya sudah menghubungi mbak Hima (Himayatul Aliyah.red), bahkan sebelum terselenggaranya kegiatan Musda ke-XII saya sudah bertemu langsung. Kita ajak untuk kolaborasi membangun KNPI Kota Kediri kedepan lebih baik, ” terangnya.

    Dia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua Organisasi Ke-Pemudaan (OKP) Kota Kediri dalam mensukseskan Musda KNPI Kota Kediri ke-XII berjalan aman tertib dan lancar.

    Maka, Ia sangat bersyukur dengan proses demokrasi internal Musda KNPI kali ini dengan terpilihnya secara aklamasi. Hal ini menunjukkan kedewasaan pemuda Kota Kediri yang dinamis, dan santun, serta secara tidak langsung memberikan dampak positif terhadap perkembangan demokrasi di Indonesia.

    Baca juga :  Peluang Mengurangi Ratusan Ton Sampah di Kota Kediri

    ” Allhamdulilah saya mengucapkan terima kasih kepada semua teman-teman OKP. Tentunya ada harapan yang disematkan kepundak saya kedepannya, untuk merangkul semua elemen kepemudaan,” ujar Mas Ibad.

    Sementara itu, Bakal Calon Ketua KNPI Kota Kediri Musda ke-XII, Himmatul Aliyah, mengatakan ia mengucapkan selamat atas terpilihnya Munjidul Ibad sebagai Ketua DPD KNPI Kota Kediri periode 2023-2026.

    Ia juga berharap agar Mas Ibad dapat menjalankan tugasnya dengan baik serta amanah selama mengemban jabatan tertinggi di organisasi kepemudaan Kota Kediri tersebut.

    ” Saya ucapkan selamat kepada mas Ibad, semoga dengan terpilihnya menjabat sebagai ketua bisa membawa KNPI Kota Kediri ke arah lebih baik lagi,” ujar aktivis yang akrab disapa Mbak Hima.

    Terpisah, Ketua DPD KNPI Kota Kediri demisioner, Reza Darmawan, mengatakan pada prinsipnya ia merasa senang dan puas dengan seluruh rangkaian kegiatan persiapan Musda KNPI Kota Kediri ke-XII.

    Baca juga :  Peluang Mengurangi Ratusan Ton Sampah di Kota Kediri

    Mulai dari persiapan panitia Organizing Comitte (OC) dan Steering Comitte (SC) bahkan pengurus DPD KNPI Kota Kediri yang telah menyiapkan rapat pimpinan daerah (Rapimda) organisasi hingga menghasilkan tata tertib bakal calon Ketua KNPI Kota Kediri pada Musda.

    ” Proses ini tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami selaku pengurus KNPI. Hingga terpilihnya Mas Munjidul Ibad sebagai ketua selanjutnya,” ucapnya.

    Aktivis yang akrab disapa Bung Reza mengingatkan bahwa tanggung jawab sebagai ketua DPD KNPI Kota Kediri sangat luar biasa, khususnya untuk semakin membesarkan nama KNPI ketengah masyarakat.

    Selain itu, Kata Bung Reza, sebagai ketua terpilih KNPI mempunyai tugas agar dapat menciptakan suasana yang kondusif, berkualitas dan mempunyai semangat untuk menjadikan pemuda di Kota Kediri lebih baik lagi.

    ” Semoga konsep dan niatan untuk menjadikan Kota Kediri lebih baik baik lagi, ditunjang dengan kemampuan untuk berkomunikasi dengan seluruh instansi dan seluruh lapisan masyarakat yang ada di kota Kediri. Sehingga harapanya KNPI mampu menciptakan program-program yang berkualitas dan bisa dirasakan oleh seluruh elemen masyarakat,” tutupnya.

    Reporter : Moch Abi Madyan

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan