Kamis, 22 Februari 2024
26 C
Surabaya
More
    LapsusMenuju Pilpres 2024Disesalkan Penembakan Relawan Paslon 02 di Sampang

    Disesalkan Penembakan Relawan Paslon 02 di Sampang

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Suhu politik menjelang Pilpres dan Pileg 2024 di Jawa Timur yang semula dingin dingin saja, mendadak naik. Ini menyusul kasus penembakan terhadap tokoh Masyarakat di Sampang yang kemudian diketahui adalah relawan pasangan Calon Presiden 02 Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka.

    Adalah M. Sarmuji, Dewan pengarah Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur Prabowo – Gibran, mengaku menyesalkan tindakan oleh orang tak dikenal itu. Menurutnya, aparat penegak hukum diminta segera menangkap pelaku penembakan. Dia enggan berspekulasi terkait motif penembakan.

    “Kami berduka ada tokoh masyarakat yang kebetulan relawan Prabowo-Gibran menjadi korban penembakan. Tapi kami tidak mau berspekulasi apakah itu ada kaitan dengan sikap politik korban dalam pilpres,” ujar Sarmuji saat dikonfirmasi media ini, Senin (25/12/2023).

    Lebih lanjut, TKN maupun TKD Jatim Prabowo-Gibran menyerahkan pengusutan kasus itu ke kepolisian. Mereka percaya polisi bisa mengungkap penembakan itu sampai tuntas.

    “Kami menyerahkan sepenuhnya kepada polisi untuk mengungkap kasus tersebut termasuk motif penembakan,” tambahnya.

    Ketua DPD Golkar Jatim ini manambahkan, penggunaan senjata api masih terbatas di Indonesia. Baginya, tidak akan sulit mencari pelaku penembakan.

    “Di Indonesia penggunaan senjata api masih sangat terbatas sehingga memungkinkan terungkap cepat. Karena itu kami berharap kepolisian bisa mengungkap dengan segera dan tuntas,” tegas Wakil Ketua Komisi VI DPR RI tersebut.

    Sebelumnya, Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani menyebut tokoh masyarakat tersebut merupakan relawan Prabowo-Gibran. TKN mengutuk penembakan tersebut.

    “Kami sangat sedih dan mengutuk penembakan atas salah satu relawan Paslon Prabowo-Gibran di Sampang, Madura,” kata Rosan di Jakarta, dikutip dari DetikNews

    Rosan melanjutkan, TKN terus meng-update kondisi korban penembakan oleh orang tak dikenal (OTK) tersebut. Hari ini rencananya TKN akan mengutus perwakilan untuk menjenguk korban yang sampai semalam masih belum sadar. (*)

    Reporter : Amin Istighfarin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan