Sabtu, 24 Februari 2024
28 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanSiang ini, Golkar Akan Serahkan Rekom Ke Khofifah Maju Pilgub Jatim 2024

    Siang ini, Golkar Akan Serahkan Rekom Ke Khofifah Maju Pilgub Jatim 2024

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Sebanyak empat partai politik pengusung Capres Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka sepakat memberikan rekom kepada Khofifah Indar Parawansa maju Pilgub 2024.

    Siang ini jika tak ada aral melintang Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto akan menyerahkan rekom kepada Khofifah. Penyerahan rekom bersamaan gelaran konsolidasi partai Golkar mulai pengurus Golkar Provinsi, DPD Golkar Kabupaten/Kota, Anggota DPR RI, Provinsi dan Anggota DPRD kabupaten/kota serta para Caleg, di salah satu hotel di Juanda Sidoarjo.

    M Sarmuji, Ketua Golkar JawaTimur membenarkan bahwa Golkar mengusung Khofifah dan sejak Pilgub 2019 lalu Golkar memang bersama Khofifah. “Soal rekom tunggu saja siang nanti,” Ungkap Sarmuji kepada media ini.

    Baca juga :  Pj. Gubernur Adhy Karyono, Jepang Negara Nomor 1 Tujuan Ekspor Jatim

    Sejak awal Golkar berkomitmen mendukung Khofifah untuk lanjut di periode kedua. Bahkan yang pertama menyatakan mendukung Bu Khofifah di Pilgub Jatim 2024,” jelas Anggota Komisi Vl DPR

    Sarmuji menyatakan rekomendasi ini sifatnya final dan tidak akan berubah sampai dengan Pilgub Jatim 2024. “Ini final, Golkar itu komitmen kalau mendukung ya mendukung sampai tuntas dan menang,” tegasnya

    Sebegaimana diketahui, Khofifah sebelumnya telah menerima rekom dari PAN (6 kursi), Gerindra (15 kursi), Demokrat (14 kursi) dan Golkar (13 kursi). Ini berarti Khofifah telah menerima dukungan 48 kursi di DPRD Jawa Timur untuk maju Pilgub periode kedua tahun 2024 nanti. (amin istighfarin)

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan