Kamis, 23 Mei 2024
32 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriKunjungi GKJW Sambirejo, Pendeta Suwito Bersyukur Terima Kado Natal dari Bupati Kediri

    Kunjungi GKJW Sambirejo, Pendeta Suwito Bersyukur Terima Kado Natal dari Bupati Kediri

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Awal pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2023, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kediri melakukan kegiatan kunjungan ke gereja.

    Dalam kegiatan itu, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana didampingi Sekda Mohamad Solikin bersama Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto mengunjungi Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Jemaat Sambirejo di Kecamatan Pare.

    “Kehadiran kami ke sini memastikan bahwa perayaan Natal yang dirayakan jemaat GKJW Jemaat Sambirejo ini bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun,” kata Mas Dhito, Kamis (21/12/2023).

    Dalam kesempatan itu, Pendeta Suwito menyampaikan kegiatan yang diadakan di GKJW Jemaat Sambirejo. Disebutkan, perayaan Natal telah dimulai pada 10 Desember lalu dan puncaknya pada 24-25 Desember mendatang.

    Baca juga :  Pemerintah Kabupaten Kediri Siapkan Bekal Sambal Pecel untuk Jamaah Haji

    Selama perayaan Natal diakui tidak ada kendala yang ditemui. Pihaknya bahkan mengaku bersyukur kebersamaan dengan warga dari agama lain yang telah terbangun baik dan ikut serta membantu dalam persiapan perayaan Natal.

    “Bahkan teman-teman agama lain membantu kami,” ucapnya.

    Secara umum, Pendeta Suwito mengungkapkan GKJW Jemaat Sambirejo yang berdiri sejak 1931 itu selain mendampingi umat Kristiani dalam peribadatan juga melakukan pelayanan lain termasuk pembinaan kepada jamaah mulai dari anak-anak sampai lansia.

    GKJW Jemaat Sambirejo saat ini tengah membangun studio musik untuk sarana pelatihan musik bagi jamaah. Pembangunan studio musik itu diakui mendapatkan dukungan dari Pemkab Kediri.

    Selain itu, GKJW Jemaat Sambirejo tengah mengembangkan gereja ramah anak. Pun begitu pihak gereja masih terkendala pendanaan untuk pembangunan ruangan bagi anak.

    Baca juga :  Wow..! Panitia PTSL Mendapat Honor Rp. 2,5 Juta Perbulan Plus Mamin dan Uang Lembur

    Pihaknya mengaku bersyukur karena dalam pertemuan itu, dihadapan pengurus gereja, Mas Dhito menyatakan akan membantu pihak gereja dalam rencana pembangunan ruangan ramah anak, renovasi atap gedung pertemuan serta pengembangan perpustakaan sekolah.

    “Kami sangat bersukacita, bergembira karena yang selama ini kami butuhkan direspon Mas Bup (Mas Dhito). Pemerintah daerah sangat membantu kami, ini kado Natal untuk tahun ini,” ungkapnya.

    Atas rencana pembangunan itu, Mas Dhito meminta pengurus gereja untuk menyiapkan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang dibutuhkan. Pihaknya berharap pekan depan RAB dapat diserahkan untuk segera dapat ditindaklanjuti.

    “Pembangunan di gereja ini menjadi salah satu fokus kami, dan tidak hanya gereja ini saja tapi seluruh tempat ibadah,” tutur Mas Dhito.

    Baca juga :  Bupati Mas Dhito: Butuh Alat Bantu Mobilitas Disabilitas, Warga Bisa Usul ke Pemkab Kediri

    Dalam kunjungannya itu, sebelum beralih ke lokasi lain, Mas Dhito bersama sekda dan Kapolres Kediri juga menyerahkan bingkisan Natal yang diterima pendeta dan pengurus GKJW Jemaat Sambirejo. (abi)

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan