Kamis, 23 Mei 2024
32 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriGranat Kediri Cetak Penyuluh Komitmen Perangi Narkoba

    Granat Kediri Cetak Penyuluh Komitmen Perangi Narkoba

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Sebagai upaya memerangi peredaran narkotika. Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kota Kediri menggelar bimbingan teknis (Bimtek) penyuluhan selama dua hari bertempat di restoran jalan Hayam Wuruk.

    “Granat Kota Kediri perlu menyiapkan penyuluh penyuluh anti narkoba. Kita akan bersinergi dengan BNN, mengingat tenaga BNN juga terbatas. Maka dalam rangka penanggulangan penyalahgunaan BNN perlu menggandeng LSM, Ormas. Sehingga kami ini perlu menyelenggarakan Bimtek agar kami mempunyai arah yang sama dengan BNN,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang Granat Kota Kediri, Danan Prabandaru, Kamis (21/12/2023).

    Ia juga mengatakan peserta yang mengikuti bimtek hari ini sebanyak 25 orang. Para peserta merupakan pengurus Granat Kota Kediri, yang nantinya setelah mengikuti bimbingan teknis akan mendapatkan sertifikat.

    Baca juga :  PSPK Ajak Pemkab Kediri Kolaborasi Tingkatkan Pendidikan

    ” Dari sejumlah peserta yang hadir kedepannya bisa mengajak tokoh masyarakat agar peduli terhadap lingkungan sehingga peredaran narkotika bisa dipersempit,” ungkapnya.

    Sementara itu, Ketua DPD Granat Provinsi Jawa Timur Arie Soeripan, menyampaikan jika kegiatan Bimtek merupakan agenda program kerja yang intens dilakukan setiap tahun oleh Granat di seluruh Indonesia.

    Terkait dengan bimbingan teknis yang diadakan oleh Dewan Pimpinan Daerah Garakan Nasional Anti Narkotika Provinsi Jawa Timur merupakan agenda dan program kerja.

    ” Disini kita (Granat.red) bekerjasama sekaligus bersinergi dengan BNN Kota Kediri. Setelah ini kita juga ke Tulungagung,” ucapnya

    Dia berharap peserta mau menyosialisasikan edukasi bahaya narkoba di teman sebaya atau lingkungan, dan sekaligus mengkampanyekan terkait Pencegahan,Pemberantasab,Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

    Baca juga :  Wow..! Panitia PTSL Mendapat Honor Rp. 2,5 Juta Perbulan Plus Mamin dan Uang Lembur

    ” upaya ini kita harapkan agar dapat bisa menjadikan daya tangkal kepada seluruh lapisan masyarakat jangan sampai mencoba Narkoba,” pungkasnya.

    Untuk diketahui dalam kegiatan tersebut, dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Cabang Granat Kota Kediri Danan Prabandaru, Ketua DPD Granat Jawa Timur Arie Soeripan, Kepala BNN Kota Kediri Yudha Wirawan serta Bagus Hermawan Apriyanto. (*)

    Reporter : Moch Abi Madyan

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan