Kamis, 23 Mei 2024
32 C
Surabaya
More
    PendidikanTahun 2023, Dinas Pendidikan Jatim Torehkan Prestasi Prestisius, Khofifah : Harus Dijaga

    Tahun 2023, Dinas Pendidikan Jatim Torehkan Prestasi Prestisius, Khofifah : Harus Dijaga

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Diujung tahun 2023, berbagai capaian prestasi Pendidikan dan kesuksesan program Jatim Cerdas Nawa Bhakti Satya dipaparkan dalam kegiatan Refleksi Pendidikan Jawa Timur 2023, di Shangri-La Hotel Surabaya, Selasa (19/12/2023).

    Refleksi ini sengaja dihelat untuk semakin meningkatkan semangat peningkatan kualitas SDM Jawa Timur menyongsong tahun 2024 mendatang.

    Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, sepanjang tahun 2023, proses pendidikan dengan berbagai pencapaian telah diukir para insan pendidikan terutama siswa, guru, dan kepala sekolah.

    Khofifah mencontohkan penerimaan siswa-siswi ke PTN tertinggi di Indonesia selama empat tahun berturut-turut. Juga Jatim menjadi Juara Umum Olimpiade Sains Nasional selama tiga tahun terakhir.

    Prestasi ini harus terus kita pertahankan. Dan capaian di sektor lain harus mulai dirintis dan ditingkatkan. Kami yakin bahwa siswa, guru dan kepala sekolah kita di Jatim sangat mampu untuk meraihnya, tegasnya.

    Kendati begitu, orang nomor satu di Jatim ini juga mengingatkan bahwa masih ada sejumlah PR yang harus dibereskan. Sebab, menurut laporan yang diterima Khofifah, masih ada pembiayaan yang dianggap pungutan liar. Ini agar di seleseikan tuntas.

    Ini mohon dijaga dan dijelaskan. Bahwa yang terkover pemerintah pusat sekian untuk apa saja dan Pemprov sekian untuk apa saja. Untuk pembiayaan ekstrakulikuler, pembiayaan pelatihan, kursus dan seterusnya yang harus dibiayai oleh masing-masing siswa, tegas Khofifah.

    Oleh karena itu, para wali murid yang menjadi komite sesuai regulasi saya mohon apa yang diputuskan betul-betul di tandatangani oleh kepala sekolah. Dan terkonfirmasi kepada seluruh walimurid. Tandasnya. (*)

    Reporter : Amin Istighfarin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan