Selasa, 16 April 2024
29 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanIni Cara Khofifah Menjamu Dubes Inggris HE. Dominic

    Ini Cara Khofifah Menjamu Dubes Inggris HE. Dominic

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Inilah cara Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur menjamu tamunya HE. Domimec Jermey, Dubes Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste. Tidak saja mengajak makan dengan menu Jawa Timur-an, namun Khofifah juga mengajari bagaimana cara membuat rujak uleg.

    Dominic pun kagum melihat Gubernur sangat piawai meramu bumbu rujak. Dominic juga larut mencoba  nguleg sendiri. Tapi agaknya Dominic tak percaya diri. Bahkan beberapa kali berhenti dan menengok Gubernur Khofifah. Dominic juga tak lupa ngincipi rujak yang dibuat Khofifah yang juga Ketua Umum Pengurus Pusat Muslimat itu. “Rasanya enak,” kata Dominic berkomentar.

    Atraksi nguleg bumbu rujak manis ini berlangsung Jumat (15/12/2023) di belakang Gedung Negara Grahadi Surabaya, yang merupakan lokasi wisata bagi anak anak Surabaya, Kalimas.

    Baca juga :  Hari Pertama Masuk Kerja, Pj. Gubernur Jatim : Maksimalkan Pelayanan untuk Masyarakat

    “Bikin rujak uleg dilakukan secara tradisional  mulai dari menghaluskan bumbu, alat uleg dan cobek. Keduanya antusias dan semangat menguleg bumbu rujak,”

    Sementara dalam perbincangan kerjasama menyangkut berbagai hal diantaranya rencana realisasi proyek kereta api di Surabaya atau Surabaya Regional Railway Line (SRRL) , Pendidikan Tinggi, Pendidikan Vokasi sampai Kerjasama studi banding ulama muda ke Inggris. (*)

    Reporter : Samuel

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan