Sabtu, 24 Februari 2024
28 C
Surabaya
More
    LifeStyle"Gadis Kretek" tempati posisi 10 besar series Netflix secara global

    “Gadis Kretek” tempati posisi 10 besar series Netflix secara global

    Drama orisinal Indonesia terbaru dari Netflix, “Gadis Kretek” (Cigarette Girl), berhasil mengamankan posisinya di urutan Top 10 global series Netflix di seluruh dunia.

    Netflix dalam keterangan tertulisnya pada beberapa waktu lalu menyebutkan bahwa serial karya Kamila Andini dan Ifa Isfansyah ini menempati peringkat ke-10 dalam daftar TV Non-Inggris global dengan 1,6 juta penayangan hanya dalam satu minggu untuk pekan yang berakhir pada 12 November.

    “Gadis Kretek” juga menduduki peringkat 10 besar mingguan di enam negara, di mana di antaranya mempertahankan posisi teratas selama dua minggu berturut-turut di Indonesia dan mengamankan posisi ke-5 di Malaysia minggu lalu, dan ke-3 minggu ini.

    Selain itu, “Gadis Kretek” berhasil meraih kesuksesan di negara-negara baru di Amerika Latin dan Eropa: Chile (urutan ke-7), Romania (urutan ke-8), Meksiko (ke-9) dan Venezuela (ke-9).

    Baca juga :  Adhya Pictures Siap Merilis Film Tentang Sepak Bola “Forza”

    Serial “Gadis Kretek” (Cigarette Girl) menceritakan kisah Dasiyah (Dian Sastrowardoyo), yang bersemangat meramu formula sempurna untuk rokok tembakau, yang dikenal dengan nama kretek. Dalam ceritanya tersemat pesan tentang wanita perkasa dan kisah cinta epik antara Dasiyah dan Soeraja (Ario Bayu), berlatar belakang industri rokok kretek Indonesia dan peristiwa sejarah di tahun 1960an.

    Serial ini juga menampilkan aktor Tissa Biani, Sha Ine Febriyanti, Winky Wiryawan, Sheila Dara, Ibnu Jamil, Rukman Rosadi, Verdi Solaiman, Nungki Kusumastuti, Dimas Aditya, Pritt Timothy dan Tutie Kirana. (*)

    Reporter : Moh. Junaedi Rizki

    Sumber : Antaranews

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan