Senin, 4 Desember 2023
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaSerahkan Donasi Tahap l ke Pusat, PMI Jatim Terima Penghargaan

    Serahkan Donasi Tahap l ke Pusat, PMI Jatim Terima Penghargaan

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Ketua PMI (Palang Merah Indonesia) Jawa Timur H. Imam Utomo S mengutus Sekretaris Edi Purwinarto dan Ketua bidang pengembangan SDM Nurwiyatno menyerahkan bantuan Rp 502.600.000 kepada PMI Pusat untuk diteruskan membantu saudara saudara kita di Palestina.

    Sekretaris PMI Jawa Timur Edi Purwinarto menyampaikan, bantuan yang diserahkan tersebut berasal dari  11 PMI kabupaten/kota di Jawa Timur pada tahap l. Bantuan sudah kami serahkan ke PMI Pusat yang diterima Sekjen PMI AM Fachir di Jakarta, Jumat (17/11/2023)

    Bantuan tahap ll saat ini Tengah berproses dan dalam waktu yang tidak lama akan diserahkan. “Saya belum tahu jumlahnya berapa karena bantuan ini bersifat sukarela,” tandas Edi Purwinarto.

    Baca juga :  Khofifah Tekankan Pentingnya Profesionalitas dan Netralitas ASN Jelang Pemilu 2024

    Sebagai bentuk apresiasi, PMI Pusat juga menyerahkan penghargaan ke PMI Provinsi Jawa Timur. Terimakasih PMI kabupaten/kota di Jawa Timur atas kerjasamanya dan kepeduliannya untuk korban Gaza semoga perang segera berakhir dan Palentina Merdeka.

    “Harapan kami donasi ini dapat mendorong donator donatur berikutnya untuk misi kemanusiaan di Gaza,” tegas Edi dalam pesan WhatsApp kepada Wartatransparansi.com.

    Berikut daftar bantuan PMI 11 Kabupaten/Kota yang diserahkan pada tahap l :

    Serahkan Donasi Tahap l ke Pusat, PMI Jatim Terima Penghargaan

    Sebagai informasi, perang Gaza telah menimbulkan ribuan orang meninggal. Kantor berita AFP melangsir hingga Sabtu (18/11/2023), korban tewas akibat pertempuran antara pasukan Israel di wilayah Gaza telah mencapai 12.000 orang. Angka ini terhitung sejak perang dimulai pada 7 Oktober.

    Baca juga :  KPU Surabaya: Pemilu 2024 Masuki Tahapan Kampanye

    Dari angka yang mencapai 12.000 orang itu, sebanyak 5.000 di antaranya merupakan anak-anak. Sementara 3.300 jiwa merupakan perempuan. Selain itu, pemerintah Hamas juga melaporkan jumlah korban luka yang mencapai 30.000 orang. Belum lagi kerugian dimana fasilitas pemerintah, permukiman hancur. (*)

    Reporter : Syarifuddin

    Editor : Amin Istighfarin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan