Jumat, 24 Mei 2024
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaSurabaya Hero Run Jadi Magnet Bagi Pelari Kota Pahlawan

    Surabaya Hero Run Jadi Magnet Bagi Pelari Kota Pahlawan

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Gelar Surabaya Hero Run menjadi daya tarik bagi para pelari di Kota Pahlawan. Lomba yang diprakarsai Penkot Surabaya dan Casa Grande Jawa Timur itu, mengambil start di Parkir Timur Delta Plaza Surabaya, Minggu (5/11/2023), dan diikuti 500 lebih.

    Wali Kota Eri Cahyadi saat melepas lomba, bersyukur karena Hero Run ini disambut antusias oleh warga, karena pesertanya mencapai 500 lebih. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Casa Grande Jawa Timur dan seluruh pimpinan hotel yang sudah menginisiasi Hero Run untuk memperingati Hari Pahlawan, 10 November.

    “Meskipun persiapannya begitu singkat, tapi alhamdulillah animo masyarakat sangat luar biasa. Surabaya ini memang selalu menjadi magnet bagi para pelari karena dinilai lebih care dibanding kota-kota lainnya. Ini berdasarkan semua pihak yang sudah pernah mengadakan event lari di Surabaya,” kata Eri.

    Baca juga :  Kejar WBBM, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Manokwari Studi Tiru Ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak

    Menurutnya, karena antusiasme masyarakat sangat luar biasa, maka event serupa juga harus digelar setiap tahunnya. Bahkan, ia berharap di tahun depan levelnya bisa sampai nasional.

    “Persiapan yang singkat seperti ini saja yang ikut sudah banyak, apalagi kalau tahun depan persiapannya lebih panjang dan waktunya lebih panjang, pasti akan semakin ramai dan pasti yang ikut lebih dari 500,” katanya.

    Eri juga memastikan bahwa jajaran Pemkot Surabaya bersama Casa Grande sudah sepakat untuk terus berkolaborasi dan bersinergi, terutama dalam rangka mendatangkan tamu-tamu ke Surabaya. Salah satunya dengan cara membuat event-event yang menarik untuk wisatawan supaya datang ke Surabaya dan menikmati Surabaya, baik menikmati tempat-tempat wisatanya maupun kulinernya.

    Baca juga :  Pramuka Ikut Berperan dalam Kemajuan Pembangunan Jatim

    “Nah, untuk menaikkan wisatawan dan menaikkan tamu di hotel, salah satunya kita menggelar banyak event, di antaranya event Hero Run ini. Dan berbagai event itu kita juga bekerjasama dengan teman-teman perhotelan,” katanya.

    Untuk itu, Eri kembali menegaskan bahwa event Hero Run ini akan terus digelar setiap Hari Pahlawan. Tentunya dengan support dan kerjasama dengan pihak Casa Grande. “Event seperti ini harus terus berlanjut. Sinergitas dan kolaborasi antara Casa Grande dengan Pemkot Surabaya harus terus berlanjut dan harus saling support,” tegasnya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya Wiwiek Widayati mengatakan Surabaya Hero Run ini merupakan salah satu rangkaian dalam menyemarakan Hari Pahlawan di Kota Surabaya. Pasalnya, Pemkot Surabaya menggelar sejumlah rangkaian kegiatan yang dikemas dalam event Soerabaja Heroic Days 2023.

    Baca juga :  Pj. Ketua PKK Jatim Isye Adhy Karyono Tutup Lomba Desa & Keluruhan

    Sejumlah rangkaian itu adalah Night at The Museum yang dilaksanakan pada 3-4 November 2023 di Tugu Pahlawan. Selanjutnya, Photo Exhibition pada 3-15 November 2023 di Basement Alun-Alun Surabaya. Kemudian ada Rockmob pada 4 November 2023 di Balai Pemuda.

    “Lalu, hari ini kita gelar Surabaya Hero Run yang mengambil rute-rute favorit, termasuk rutenya adalah Jalan Tunjungan Surabaya. Jadi, ini sekalian untuk mengenalkan kembali tempat-tempat favorit di Kota Surabaya, dan insyaallah event semacam ini akan terus kita lakukan karena sangat digemari warga,” tukasnya. (*)

    Reporter : wetly

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan