Jumat, 24 Mei 2024
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriKPU Kota Kediri Menerima Logistik Pemilu 2024 Tahap Pertama

    KPU Kota Kediri Menerima Logistik Pemilu 2024 Tahap Pertama

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) –  Sebagian logistik Pemilihan Umum (Pemilu) pada 2024, mulai diterima diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri.

    Pada prosesi penyerahan dan logistik pemilu 2024 tahap pertama ini, diterima oleh Sekretaris KPU Kota Kediri Fany Wijayanto dan Kasubag Keuangan umum logistik Ermawanto, serta anggota Komisioner KPU Kota Kediri Moch. Wahyudi.

    Disaksikan juga oleh Ketua Bawaslu Kota Kediri Yudi Agung Nugraha beserta anggota serta dari kepolisian.

    “Saat ini masih kita terima 1990 buah bilik suara dari kebutuhan 3.424 buah. Kekurangan dan jenis logistik lainnya akan diterima pada pengiriman tahap berikutnya,” kata Komisioner KPU Kota Kediri divisi SDM dan partisipasi masyarakat, Moch. Wahyudi, Minggu (5/11/2023).

    Baca juga :  Pemkab Kediri Gandeng HIPMI Perbanyak Peluang Usaha untuk Masyarakat

    Wahyudi mengutarakan, sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) 14 Tahun 2023 tentang perlengkapan pemungutan suara, perlengkapan penunjang lainnya, dan perlengkapan pemungutan suara lainnya. Disebutkan bahwa TPS digunakan untuk menjamin kerahasiaan pemilih pada saat memilih, jumlah bilik suara yang disediakan pada setiap TPS adalah 4 buah.

    ” Kami mengacu pada PKPU tersebut maka kebutuhan Bilik suara untuk KPU Kota Kediri sejumlah 3.424 buah untuk 856 TPS,” jelasnya.

    Terkait dengan proses pengadaan Logistik Pemilu 2024, prosesnya ada yang dilaksanakan oleh KPU RI, ada yang oleh KPU Provinsi dan ada yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten/Kota.

    Lebih lanjut Wahyudi menambahkan, adapun untuk bilik suara, proses pengadaannya oleh KPU RI dengan prinsip tepat jenis, tepat waktu, tepat kualitas, tepat sasaran dan tepat biaya.

    Baca juga :  Bupati Mas Dhito: Butuh Alat Bantu Mobilitas Disabilitas, Warga Bisa Usul ke Pemkab Kediri

    Untuk menjamin hal tersebut proses pengadaan menggunakan e-katalog dan menggunakan Sistem Informasi Logistik (Silog) untuk proses pencatatan, monitoring, pengembangan, pemeliharaan dan bisnis proses.

    ” Saat ini logistik pemilu 2024 kita simpan di gudang KPU Kota Kediri Jalan Tengku Umar nomor 40 Kelurahan Ngadirejo Kecamatan Kota Kediri,” ungkapnya. (*)

    Reporter : Moch Abi Madyan

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan