Kamis, 22 Februari 2024
26 C
Surabaya
More
    LapsusMenuju Pilpres 2024Resmi Gibran Dampingi Prabowo di Pilpres 2024

    Resmi Gibran Dampingi Prabowo di Pilpres 2024

    JAKARTA (Wartatransparansi.com) – iniKetua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal capres Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto, secara resmi telah mengumumkan nama Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapresnya di Pilpres 2024.

    Nama Gibran diumumkan langsung oleh Prabowo usai pertemuan delapan ketua umum KIM di kediamannya, di Jalan Kartanegara Nomor IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (22/10) malam.

    Prabowo menyebut pencalonan Gibran sudah diputuskan secara aklamasi, konsensus dan final oleh delapan partai pengusung.

    “Kita telah berembuk secara final secara konsensus, seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai presiden KIM, untuk 2024-2029, dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari KIM,” kata dia.

    Berikut pernyataan lengkap Prabowo saat mengumumkan calon pendampingnya di Pilpres 2024:

    Selamat malam saudara-saudara sekalian. Baru saja, KIM yang terdiri dari delapan partai politik, yaitu Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Gelora, PBB, Partai Garuda, dan Partai Prima, yang dihadiri lengkap oleh ketua umum masing-masing dan sekjen masing-masing, kita telah berembuk secara final secara konsensus, seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden KIM untuk 2024-2029, dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari KIM.

    Saya kira itu, pengumuman yang saudara tunggu-tunggu, ini sekaligus adalah deklarasi yang kita sampaikan ke masyarakat umum dan pada tanggal 25 [Oktober], hari Rabu, kita akan daftar di KPU. Demikian. Terimakasih.

    Saya kira tidak perlu ada pertanyaan lagi. Ini keputusan aklamasi bulat, dan konsensus, dan kita siap maju untuk Indonesia maju. (*)

    Reporter : Syarifuddin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan