Kamis, 29 Februari 2024
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaPeringati HUT Ke-59, Golkar Jatim Ziarah ke Makam Para Tokoh  

    Peringati HUT Ke-59, Golkar Jatim Ziarah ke Makam Para Tokoh  

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) –Menandai peringatan HUT ke-59 tahun 2023,  pengurus DPD Partai Golkar Jawa Timur dan sejumlah pengurus Hasta Karya  mengadakan upacara dan ziarah ke makam para tokoh dan pejuang Golkar Jawa Timur di Taman Makam Pahlawan Jalan Ngagel, Surabaya, Jumat (20/10/2023).

    Kegiatan ini serentak dilakukan mulai tingkat pusat, provinsi hingga kabupaten/kota. Beberapa tokoh Golkar Jatim termasuk Ketua DPD Golkar Jawa Timur seperti Mohammad Said dan Hasril Harun memang dimakamkan di TPU Ngagel bersama para tokoh lainnya. Karena itulah pengurus DPD Golkar Provinsi dan jajaran nyekar bersama. Juga tak lupa ziarah ke makam Bung Tomo.

    Bendahara Golkar Jawa Timur Blegur Prijanggono (Ketua FPG DPRD Jawa Timur) usai menjadi Irup kepada wartawan mengatakan, kegiatan ini salah satu bentuk rangkaian kegiatan untuk memperingati HUT ke-59 Partai Golkar. Bukan hanya di Surabaya DPD Golkar Kabupaten/Kota di seluruh Jatim melakukan hal yang sama.

    Baca juga :  Setahun Tidak Ditempati, Satpol PP Segel 6 Unit Rusunawa

    Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun dalam rangka memperingati HUT Partai berlambang Pohon Beringin itu disertai doa semoga beliau mendapatkan tempat di sisiNYA.

    Peringati HUT Ke-59, Golkar Jatim Ziarah ke Makam Para Tokoh  

    “Kegiatan ini memang menjadi bentuk penghormatan kepada para tokoh dan pejuang partai Golkar agar mereka dengan mendoakan mereka atas apa yang sudah pernah dilakukkan semasa berjuang membesarkan Golkar,” papar Blegur.

    Beliau sudah berjuang dan membesarkan partai Golkar. Momentum Pileg dan Pilpres kader partai akan berjuang memenuhi harapa para pendiri Golkar yakni menang di Pemilu Legislatif dan menang Pilpres. Tambahnya lagi.

    Selain berziarah, kegiatan dilanjutkan dengan menggelar bakti sosial ke panti asuhan anak yatim Darul Falag Jalan Ngagel Rejo ll Surabaya. Dalam kegiatan bakti sosial ini, mereka memberikan taliasih berupa peralatan sekolah kepada anak-anak panti asuhan. Rombongan Golkar diterima pengasuh Ustad Hery .

    Baca juga :  Khofifah Ingatkan Ortu Segera Lengkapi Imunisasi Anaknya Ke Yankes Terdekat

    Menurut Blegur yang juga Caleg DPRD Jawa Timur Dapil l Surabaya, nantinya juga akan digelar syukuran secara serentak. “Pada puncak acara HUT Golkar tahun 2023 ini, kita gelar syukuran pada 31 Oktober 2023 mendatang. Bahkan sesuai dengan petunjuk DPP kegiatan yang sama akan serentak berlangsung pada 31 Oktober nanti seperti halnya juga dilaksanakan oleh DPP Golkar,” jelasnya.

    Golkar Jawa Timur juga tengah menyiapkan standup Commedy dimana saat ini mulai proses pendaftaran. Stand up commedy menjadi ajang kegiatan rutin anak muda nersifat tahunan dan tempatnya selalu berpindah pindah. Tahun lalu peminatnya cukup tinggi.

    Hadir dalam kesempatan ziarah makam pejuang Golkar para wakil ketua seperti Hery Soegihono, Harun Al Rasyid,  Pranaya Yudha Mahardika, Plt Sekretris M. Syaifullah, Bayu Airlangga, Sekretaris SOKSI Sumardi, RB Zainal Arifin. (*)

    Reporter : Samuel/Amin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan