Sabtu, 18 Mei 2024
30 C
Surabaya
More
    LapsusMenuju Pilpres 2024Ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji, Kehadiran Pakde Karwo Tingkatkan Kepercayaan Diri

    Ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji, Kehadiran Pakde Karwo Tingkatkan Kepercayaan Diri

    MALANG – (WartaTransparansi.com) – Wakil Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar, Dr Soekarwo siap membantu untuk meningkatkan perolehan suara Partai berlambang Pohon Beringin di Jawa Timur, baik di tingkat DPR RI, DPRD Provinsi maupun Kabupaten dan Kota. Hal itu disampaikan Soekarwo ditemui saat pelepasan caleg partai Golkar wilayah Malang Raya, Minggu (20/8/2023).

    “Saat berada di dewan Pakar Partai Golkar, saya mendapat perintah dari Pak Agung (Ketua Dewan Pakar  Agung Laksono) untuk ikut membantu peningkatan perolehan kursi legislatif. Saya diminta fokus tugas di Jatim untuk membantu Ketua DPD Golkar Jatim dalam upaya melakukan segala upaya yang dibutuhkan dalam usaha ini,” tutur Pakde Karwo –panggilan akrab Mantan Gubernur Jatim ini.

    Karena itu, lanjut Pakde Karwo cara yang dilakukan yakni dengan mengecek di bawah untuk melihat bagian yang harus dibantu di masyarakat baik itu informasi maupun langkah-langkah politik di lapangan.

    “Kami sejak kemarin terus mengikuti Ketua DPD Golkar Jatim pak Sarmuji untuk mendengar aspirasi dari bawah untuk menentukan langkah-langkah kongkrit,” tambahnya.

    Pakde Karwo melihat khususnya di Malang Raya, potensinya luar biasa. Jumlah kursinya cukup besar. Sehingga diperlukan rekapitulasi agar potensi yang ada tersebut berkembang menjadi lebih baik hingga tingkat provinsi maupun nasional.  Karena ini daerah maju yang mendapat perhatian dalam segi tourisme baik di kabupaten Malang, Kota Malang maupun Batu.

    Menyinggung soal pesan untuk para caleg Golkar,  pertama untuk yang masih di fraksi betul-betul mendengarkan suara masyarakat untuk diperjuangkan. Karena Fraksilah etalase politik yang kongkret setiap harinya. Caleg sendiri harus bekerja keras. Karena dia harus ketemu dan menyapa pemilih. Juga mampu membangun keyakinan bahwa yang dilakukan betul-betul berjuang untuk  masyarakat dengan melakukan pendekatan setiap hari dengan nilai kongkret dari usahanya.

    Sementara itu, Ketua DPD Golkar Jatim mengatakan bahwa target Golkar di Malang Raya, yakni meningkatkan perolehan dari satu kursi menjadi dua kursi. Dan, dia menilai dari perhitungan mereka target ini cukup realistis. Karena dari sisi kepartaian, konsolidasi di Malang ini cukup bagus, infrastrukturnya lengkap dan sudah dilakukan audit organisasi sampai di pengurus desa semuanya siap untuk berjuang di 2024. “Dari sisi caleg, InsyaAllah calegnya bagus-bagus, enerjik, muda, logistik memadai. Dan, infrastruktu yang dibangun di masing-masing caleg perkembangannya bagus. Tinggal yang kita kuatkan yakni diperlukan kesefahaman antar-caleg. Sehingga tidak terjadi kanibalisme,” paparnya.

    Dengan langkah-langkah ini, menurut Sarmuji, ada keyakinan nanti ada peningkatan perolehan kursi baik di DPR RI menjadi dua kursi dan DPRD Jatim juga dua kursi.

    Mengomentari kehadiran pakde Karwo, menurut Sarmuji pihaknya kini merasa bangga dan lebih percaya diri nantinya Golkar mampu naik kelas di Jawa Timur dari sebelumnya menduduki 5 besar, diyakini bakal tembus 3 besar. Apalagi Pakde Karwo ikut bekerja keras berjuang mengangkat Golkar di Jatim bersama dirinya dengan cara ikut berkeliling di berbagai daerah. “Saya lebih percaya diri jika di Pemilu 2019 di level menengah, kini dibantu Pakde Karwo bisa menembus top level,” tutupnya. (*)

     

    Reporter : samuel/amin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan