Selasa, 21 Mei 2024
26 C
Surabaya
More
    EkbisSurabaya Great Expo 2023 Ajang Pameran UMKM

    Surabaya Great Expo 2023 Ajang Pameran UMKM

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi resmi membuka Surabaya Great Expo (SGE) 2023 di Exhibition Hall Grand City Surabaya, Rabu (16/8/2023). Pameran yang digelar selama lima hari, 16-20 Agustus 2023 itu menjadi ajang pameran UMKM sekaligus pelayanan publik yang telah dilakukan oleh Pemkot Surabaya.

    Wali Kota Eri mengatakan, Surabaya Great Expo 2023 ini berbeda dengan sebelumnya karena tahun ini banyak menampilkan UMKM yang sudah naik kelas. Ia mencontohkan, sepatu yang sedang dipakainya hari ini desainnya sudah luar biasa.

    “Alhamdulillah semakin tahun semakin banyak UMKM yang sudah naik kelas, dan ini memberikan pemasukan tersendiri kepada UMKM Surabaya,” ujarnya.

    Dalam SGE tahun ini juga diramaikan UMKM kuliner yang berada di sisi timur gedung Grand City Mall. Ada pameran produk hasil dari anak-anak berprestasi dan pemberian BPJS Ketenagakerjaan oleh PT Debindo Mitra Tama kepada 100 pelaku UMKM Surabaya.

    “Tahun ini, juga ada peserta binaan dari Angkatan Laut, ada dari Makassar, dan Bali. Jadi, banyak juga yang dari luar Surabaya, dan ini menunjukkan bahwa Surabaya ini semakin menarik untuk menjadi tempat investasi,” tegasnya.

    Selain itu, SGE 2023 menjadi ajang untuk pameran pelayanan publik oleh Pemkot Surabaya. Eri menyadari bahwa pelayanan publik itu harus terus dilakukan perbaikan-perbaikan karena tidak ada yang sempurna.

    “Makanya setiap saat dan setiap waktu terus dilakukan penyempurnaan apabila ada masukan-masukan dari masyarakat. Inilah yang saya butuhkan, perbaikan-perbaikan yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Jadi, kita terus melakukan perbaikan sehingga SGE ini bisa menaikkan kemampuan UMKM dan bisa menaikkan kualitas pelayanan publik di internal pemkot,” katanya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan, Dewi Soeriyawati mengatakan, SGE 2023 merupakan pameran multi produk mulai dari sektor industri, perdagangan, investasi, pariwisata, perbankan, dan produk unggulan UMKM yang digelar secara rutin dan tahun ini merupakan pameran yang ke – 12 kalinya di Kota Surabaya. Event spektakuler yang melibatkan berbagai pihak ini mengusung tagline “UMKM Kuat, Surabaya Hebat”.

    “Nah, fokus kita tahun ini untuk mendukung program Padat Karya Kota Surabaya, menampilkan produk unggulan bagi peserta SGE, dan gelar produk UMKM bagi peserta SGE,” katanya menambahkan bahwa SGE diikuti 75 peserta yang menempati 162 stand. (*)

    Reporter : Wetly

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan