Jumat, 24 Mei 2024
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriBupati Kediri Ajak Masyarakat Berantas Pungli di Dunia Pendidikan

    Bupati Kediri Ajak Masyarakat Berantas Pungli di Dunia Pendidikan

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Pemerintah Kabupaten Kediri berkomitmen memberantas praktik pungutan liar di sekolah, salah satunya tingkat sekolah menengah atas (SMA), yang meresahkan orang tua murid.

    Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana kembali ajak masyarakat untuk memberantas pungutan liar (pungli) di Kabupaten Kediri. Ia menyebut telah mendapatkan banyak aduan mengenai dugaan pungli.

    “Saya sudah menerima banyaknya aduan pungli,” Kamis (3/8/2023).

    Dari aduan yang masuk, kata Mas Dhito, pihaknya terus berupaya untuk mencari pihak-pihak yang tak bertanggung jawab itu.
    Dalam postingannya, Mas Dhito menyatakan tegas bahwa cepat atau lambat, pelaku pungli itu akan segera diketemukan.

    “ Njenengan yang melakukan pungli sadarlah cepat atau lambat pasti saya akan tahu,” tegas Bupati Kediri yang akrab disapa Mas Dhito.

    Baca juga :  Pemkab Kediri Gandeng HIPMI Perbanyak Peluang Usaha untuk Masyarakat

    Pihaknya mengungkapkan aduan itu yang banyak masuk terjadi di level sekolah menengah atas (SMA). Untuk itu, saat ini masih koordinasi dengan pemerintah provinsi guna menindak tegas praktik pungutan liar di dunia pendidikan.

    Bupati juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melaporkan segala bentuk pungli dengan membubuhkan fitur pertanyaan di instagram pribadinya hal ini agar bisa segera diusut

    “DM bukti chat atau bukti trf (transfer) pungli ya? Suwun,”harapnya.

    Sebagaimana diketahui, Mas Dhito dikenal sebagai bupati muda yang tegas. Bahkan sejak awal menjabat dia sudah melakukan sidak praktik parkir liar di depan Kantor Dispendukcapil Kabupaten Kediri.

    Selain itu, pihaknya juga pernah menentang tegas bentuk jual beli jabatan saat digelarnya seleksi perangkat desa pada Desember 2021 lalu. (*)

    Reporter : Moch Abi Madyan

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan