Minggu, 19 Mei 2024
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBanyuwangiPolresta Banyuwangi Bantu 10 Mobil Tangki Air Bersih di Kecamatan Wongsorejo

    Polresta Banyuwangi Bantu 10 Mobil Tangki Air Bersih di Kecamatan Wongsorejo

    BANYUWANGI (Wartatransparansi.com) – Polresta Banyuwangi di bawah kepemimpinan Kombespol Deddy Foury Millewa telah mengambil langkah tanggap peduli dalam mengatasi krisis air bersih yang melanda Kecamatan Wongsorejo. Sebanyak 10 truk tangki air bersih diberangkatkan dari Polresta untuk mendistribusikan bantuan air bersih kepada warga yang membutuhkan.

    Krisis air bersih yang sedang dihadapi oleh Kecamatan Wongsorejo telah menjadi perhatian serius bagi pihak kepolisian. Dengan sinergi antara Polresta Banyuwangi, instansi terkait, dan pemerintahan setempat, bantuan air bersih dapat segera diberikan kepada masyarakat yang terdampak.

    Kapolresta Banyuwangi, Kombespol Deddy Foury Millewa, dalam pernyataannya mengatakan Kita sangat peduli terhadap kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat, krisis air bersih ini menjadi tanggung jawab bersama untuk diselesaikan. Melalui distribusi air bersih ini, kami berharap dapat membantu meringankan beban warga di tengah situasi sulit ini.

    Baca juga :  Tingkatkan Sinergitas Dandim 0825 Kunjungi Lapas Banyuwangi

    “Distribusi air bersih tersebut menjadi bukti nyata dari komitmen Polresta Banyuwangi dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat. Warga Kecamatan Wongsorejo merasakan dampak positif dari langkah cepat dan efektif yang diambil oleh pihak kepolisian dalam menangani situasi darurat seperti ini,” ujar Kombespol Deddy.

    Selain distribusi air bersih, Polresta Banyuwangi juga terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mengidentifikasi langkah-langkah jangka panjang guna mengatasi permasalahan ketersediaan air bersih di wilayah tersebut.

    “Kepedulian dan upaya nyata yang ditunjukkan oleh Polresta Banyuwangi diharapkan dapat menjadi contoh bagi instansi lain dalam menghadapi tantangan kemanusiaan serupa di masa depan,” imbuh Kombespol Deddy.

    Situasi kritis yang dihadapi oleh Kecamatan Wongsorejo menegaskan pentingnya kerja sama dan solidaritas dalam mengatasi krisis. Melalui langkah konkret seperti distribusi air bersih ini, diharapkan warga dapat merasakan bahwa mereka tidak sendirian dalam menghadapi tantangan yang datang tiba-tiba. (*)

    Reporter : Nur Muzayyin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan