Kamis, 20 Juni 2024
26 C
Surabaya
More
    EkbisUMKM Berbasis Pesantren Bakal Naik Kelas dan Jangkauan Pasarnya Lebih Luas

    UMKM Berbasis Pesantren Bakal Naik Kelas dan Jangkauan Pasarnya Lebih Luas

    SURABAYA (Wartatransparansi.com)  – Program One Pesantren One Product (OPOP) Academy Go Nusantara. Peluncuran program tersebut dilakukan Gubernur Khofifah Indar Parawansa di Dyandra Convention Center, Surabaya, Selasa (1/8).

    Peluncuran program OPOP kolaborasi Gojek-Tokopedi. Ikut menyaksikan peuncuran Sekdaprov Adhy Karyono dan Direktur External Affair PT. GoTo Nila Marita.

    Gubernur Khofifah mengaku optimis UMKM Jatim di lingkungan pesantren akan semakin berkualitas. Baik ketrampilan maupun produknya sehingga mampu naik kelas dan menuju pasar global yang lebih luas.

    Semua punya niat yang luar biasa untuk program sosiopreneur, tak terkecuali alumni dari berbagai pesantren. Melalui program pelatihan ini kita akan dibantu dalam proses pendampingan dan penguatan, bagaimana proses kewirarusahaan dapat dilakukan dengan baik, efektif, dan lompatan stretegis. Ini adalah bagian dari semangat dakwah bil mal.

    Khofifah menekankan pentingnya skill untuk memasarkan produk secara digital. Karena itu, melalui program ini para pelaku UMKM yang tergabung dalam OPOP akan mendapatkan penguatan secara intensif. Misalnya dengan materi digital marketing serta skill fotografi produk untuk menjadi daya tarik minat pembeli.

    Kalau produk aslinya bagus harus ada foto produk yang juga bagus. Beberapa skill ini mudah-mudahan akan ada penguatan. Dari empat batch, kami harap semuanya bisa tersupport dengan maksimal, kata Khofifah. (*)

    Reporter : Soejono Muhammad

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan