Minggu, 19 Mei 2024
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaGerakan Stadion Bersih dan Indah Didukung Pemkot dan Pegadaian

    Gerakan Stadion Bersih dan Indah Didukung Pemkot dan Pegadaian

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Pemerintah Kota Surabaya menggaungkan kampanye Stadion Bersih dan Indah, kolaborasi dengan Pegadaian Peduli, Presidium National Suporter Sepakbola Indonesia (PN- SSI), dan Jurnalis. MoU berlangsung teken di lapangan THOR Gelora Pancasila, Minggu sore dimulai Pkl.15.00 Wib.

    Gerakan yang digagas ini diharapkan akan menumbuhkan semangat merawat stadion yang di miliki Pemkot Surabaya sehingga tercipta stadion yang bersih dam indah.

    Irvan Widyanto selaku Asisten II Pemkot Surabaya mewakili Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, kita semua gembira menjadi tuan rumah dan ikut mendukung perkembangan sepakbola nasional bersama PN- SSI. Aksi bersih – bersih ini menjadi langkah yang bagus,” Katanya.

    Dalam kesempatan yang sama Mulyono selaku Pemimpin PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya, mengatakan sangat senang sekali bisa turut andil dalam acara ini,” Menurutnya kegiatan ini sesuai dengan program Pegadain Peduli yang berbasiskan berbagai kebijakan dan tradisi lokal yang sudah ada diberbagai daerah. Maka kesepakatan ini diutarakan bersama dari kota perjuangan Surabaya.

    Baca juga :  Progres Capai 43 Persen, RSUD Surabaya Timur Beroperasi September 2024

    Kita ada produk Bank Sampah yang ada di seluruh Indonesia. Jadi kami sangat mendukung program seperti ini.

    Mulyono menginginkan” program bersih dan indah stadion ini bisa terus di kembangkan. Dengan begitu ada tanda – tanda kemajuan yang dialami oleh bangsa ini.” Mari kita kembangkan budaya bersih dan indah stadion ini,” ujarnya.

    Pakar Komunikasi juga pemerhati bola, Effendi Gazali mengaku sangat bahagia berada di Jawa Timur bertemu orang – orang pecinta bola.

    Ia berkata,” Saya sudah beberapa kali memainkan si kulit bundar dan menonton timnas di sini. Para suporternya semakin kompak, cinta stadion indah dan bersih. Para jurnalisnya juga top mani bola,” ungkapnya

    Baca juga :  Pemkot Kebut Perbaikan Saluran Air di Perkampungan Surabaya

    Richard selaku Sekjen PN – SSI yakin bahwa PN-SSI terus melakukan konsolidasi di seluruh Indonesia

    “Teman – teman suporter itu memang harus sehat berolahraga, sehat berdiskusi, dalam suasana guyup, kekeluargaan dan berbuat nyata sekecil apapun mulai dari lingkungan masing – masing,” ucap Richard

    Sebagaimana diketahui lapangan THOR menjadi arena pertandingan sepakbila lewat acara yang digagas oleh Pemkot Surabaya. Acara ini turut mendatangkan PN – SSI (Presidium Nasional Suporter Sepakbola Indonesia) dari berbagai kota, termasuk para koordinatornya di Jawa Timur serta Jurnalis. (*)

    Reporter : Teguh Safrianto

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan