Minggu, 19 Mei 2024
27 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanKhofifah : Media Miliki Peran Penting Bagi Kinerja Pemerintah

    Khofifah : Media Miliki Peran Penting Bagi Kinerja Pemerintah

    MAKASSAR (Wartatransparansi.com) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menerima penghargaan sebagai Pemimpin Terpopuler di Media Online tahun 2023. Penghargaan ini menjadi kali keduanya setelah tahun 2022 juga menerima penghargaan serupa.

    Anugerah sebagai Pemimpin Terpopuler di Media Online tahun 2023 diterima Gubernur Khofifah yang diwakili oleh Dinas Kominfo Jatim, dalam penyelenggaraan The 1st Indonesia GPR Awards (IGA) 2023 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (16/6/2023).

    Penghargaan ini diperoleh setelah juri melakukan proses media monitoring dengan menggandeng NoLimit yang merupakan perusahaan media monitoring terpopuler.

    Berdasarkan hasil monitoring secara kuantitatif dan melalui analisis kualitatif, tim Humas Indonesia menetapkan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, sebagai pemenang pemimpin terpopuler di media pemberitaan online 2023.

    Baca juga :  Ketua Golkar Sarmuji Ajak PKS Bergabung Koalisi Khofifah

    Atas diterimanya penghargaan ini, Gubernur Khofifah menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya. Menurutnya hal ini adalah bukti bahwa peran media sangat penting khususnya media online bagi kinerja pemerintahan. Utamanya, untuk ikut menyebarluaskan informasi terkait kebijakan maupun program kerja kepada masyarakat.

    “Terima kasih pada seluruh stake holder Jawa Timur dan nasional. Bagi kami di era digtalisasi saat ini, media online menjadi platform yang sangat strategis dalam menyampaikan program dan juga informasi kerja kerja yang kami lakukan di Pemprov Jatim. Jadi memang, media juga merupakan mitra kerja pemerintah,” ungkapnya, Sabtu (17/6).

    Tidak hanya itu, Khofifah juga menegaskan bahwa media online juga bermanfaat sebagai media untuk pengawasan atas kebijakan pemerintah. Hal ini karena dalam menyampaikan informasi, media daring memiliki keunggulan dalam karakteristiknya yang tanpa batas, kecepatan, dan teraktual setiap saat.

    Baca juga :  Ketua Golkar Jatim: Banyak Hal yang Bisa Dikerjasamakan dengan PKS

    Selain itu, Humas dan media memiliki peran strategis dalam penyebaran informasi. Humas dapat menyampaikan ke publik program dan kinerja pemerintah ke media agar masyarakat paham program dan kebijakan pemerintah selama ini.

    “Tulisan yang termuat dalam pemberitaan sejatinya dapat menjadi tolok ukur kinerja pemerintah. Inilah fungsi pemberitaan yang sesungguhnya. Bagaimana kita menilai kinerja pemerintahan baik dari sisi kualitas pelayanan maupun kuantitas lewat berita yang disajikan di berbagai media,. Sebaliknya pemerintah juga menerima berbagai masukan dari pendapat dan feed back program pemerintah untuk selanjutnya dijadikan bahan evaluasi dan kebijakan baru,” ujarnya. (*)

    Reporter : Amin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan