Selasa, 21 Mei 2024
32 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBanyuwangiPMI Kabupaten Banyuwangi Dilantik, Ini Pesan Ketua PMI Jatim Imam Utomo

    PMI Kabupaten Banyuwangi Dilantik, Ini Pesan Ketua PMI Jatim Imam Utomo

    BANYUWANGI (Wartatransparansi.com) – Ketua PMI Provinsi Jawa Timur H. Imam Utomo, S melantik pengurus PMI Kabupaten Banyuwangi periode 2023-2028 di Pendopo Sabha Swagata Blambanga, Banyuwangi, Senin (12/6/2023).

    Pelantikan PMI Banyuwangi berdasarkan surat keputusan Nomor 048/KEP/02.06.00/111/2023  Tanggal  20 Maret 2023 yang ditandatangani Ketua PMI Provinsi Jawa Timur H. Imam Utomo S. Dewan Kehormatan di jabat Sugirah, S.Pd, M.Pd, sedangkan ketua pengurus di jabat Ir. H. Mujiono, M.Si.

    H. Imam Utomo, S Ketika memberikan sambutan menekankan agar pengurus yang baru dilantik senantiasa berpegang pada undang undang Nomor 1/2018 tentang tugas pokok maupun tugas tambahan PMI.

    Dalam tugas pelayanan, PMI Banyuwangi agar bekerja optimal terutama dalam penyediaan darah yang aman dan cukup. Juga memperhatikan mekanisme produksi dan pengawasan terhadap distribusi darah.

    Mantan Gubernur Jawa Timur dua periode, Imam Utomo mengingatkan untuk selalu waspada dengan cuaca ektrem belakangan. PMI harus selalu siapa siaga dalam situasi apapun karena bencana alam selalu datang. Jawa Timur tergolong rawan bencana.

    Pihaknya menilai bahwa PMI Banyuwangi sangat bagus. Selama ini setiap ada bencana Banyuwangi selalu terdepan. Jadi undang undang No 1/2018 telah dijalankan dengan baik.
    Oleh sebab itu, kata Imam Utomo relawan PMI harus selalu siaga dan sudah ada ditempat enam jam setelah terjadi bencana lengkap dengan segala peralatan yang di perlukan.

    Baca juga :  Tingkatkan Sinergitas Dandim 0825 Kunjungi Lapas Banyuwangi

    PMI Kabupaten Banyuwangi Dilantik, Ini Pesan Ketua PMI Jatim Imam Utomo
    Ketua PMI Jatim Imam Utomo dan Bupati Bamyuwangi memberikam ucapan selamat. Dan suguhan penari SMAN 1 Rogojampi Taruna Budaya yang menampilkan Tari Jejer Gandrung Kembang Menur

    Diingatkan, menghadapi tahun politik (Pilpres, Pileg dan Pilkada Kabupaten/kota), PMI agar lebih hati hati, tidak terseret ke ranah politik. “Boleh saja berpoliik, tapi jangan membawa PMI. Artinya ya tinggalkan baju PMI,” kata Mantan Pangdam V/Brawijaya ini.

    Beberapa waktu lalu mobil PMI ikut dalam konvoi digambari caleg, saya ingatkan bahwa PMI harus independen.

    Dalam kesempatan itu Imam Utomo menyampaikan terimakasih kepada pengurus yang telah mengabdikan dirinya di PMI. Dan sebaliknya selamat bekerja kepada pengurus yang baru dilantik.

    PMI Jawa Timur pada tanggal 2 Juli akan mengikuti Mukernas dan Jumbara PMR Nasional di Lampung. Jatim telah membentuk tim berkekuatan 41 0rang yang akan di kirin ke Lampung. Kedua agar PMI kab Banyuwangi menggerakkan PMR sekolah. Tiap gugus atau sekolah harus ada Pos PMI dengan kekuatan satu regu antara 30 sampai 40 orang. Ini sesuai yang dianjurkan okeh  Gubernur Ibu Khofifah.

    Baca juga :  Tingkatkan Sinergitas Dandim 0825 Kunjungi Lapas Banyuwangi

    Sementara itu Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas  mengucapkan selamat satang kepada  pak  Imam Utomo, makin bertambah usia beliau semakin sehat. Pengurus PMI Banyuwangi agar meniru Pak Imam yang selalu semangat .

    Dengan kepengurusan yang baru ini, PMI Banyuwangi harus semakin giat berkarya dan mampu membuat prograram untuk kepentingan diperlukan masyarakat. Harus ada inovasi inovasi yang baru dan lain dari yang lain. Sehingga program kamusiaan yang disandang PMI Banyuwangi makin dinikmati oleh masyarakat.

    Di Banyuwangi ada 15 persen masyarakatnya berusia lansia. Banyak yang belum tercover oleh Pemerintah daerah. Karena itu PMI hendaknya juga ikut memikirkan baik perawatan kesehatan lansia maupun kartu identitas digital.

    Dikatakan bahwa Pemkab Banyuwangi kini tengah merevitalisasi UKS di sekolah sehingga kedepan memiliki fungsi yang lebih luas lagi. PMI sekolah harus menjadi motivator bagi yang lainya.

    Ketua PMI Banyuwangi Mujiono mengatakan tugas PMI membantu setiap korban tanpa melihat golongan maupun suku. Sesuai dengan misi kemanusiaan PMI. Tugas yang mulai sebagai wujud prinsip dasar PMI bagi mereka yang membutuhkan pertolongan.

    Belum lama telah  melakukan pelatihan membuat tangan palsu. Pada tanggal 20 -23 juli nanti akan mengadakan pemeriksaan matq, operasi katarak gratis. Pasien warga banyuwangi ya tidak memiliki kartu kesehatan.

    Baca juga :  Tingkatkan Sinergitas Dandim 0825 Kunjungi Lapas Banyuwangi

    Berikut sususnan dewan kehormatan dan pengurus PMI Kabupaten Banyuwangi periode 2023-2028

    Pelindung : Bupati Banyuwangi

    Dewan Kehormatan

    Ketua : Sugirah, S.Pd, M.Si

    Anggota :

    1.      Suratno, S.Pd, MM

    2.      Dr. H. Moh. Amak Buharudin, M.Pdi

    3.      Kadapi Kadiso

    4.      Dra. Hj. Sumartini Munaris

    5.      Dra. Hj. Tatik Waluyo

    6.      Dede Abdul Ghany, SE

    Pengurus

    Ketua : Ir. H. Mujiono, M.Si

    Wakil Ketua : Dr. H. Nurhadi, MM

    Sekretaris : Drs. Dwiyanto

    Wakil Sekretaris : Drs. Sutiyono

    Bendahara : Nuriyatus Sholiha, SE

    Ketua Bidang Organisasi dan Sumber Daya : Choirul Ustadi Y, S.IP, M.Si

    Ketua Bidang Infokom, Kerjasama dan Kemitraan : Dr. Suyanto Waspo TW, S. IP

    Ketua Bidang Penanggulangan Bencana : Hj. Henik Setyorini, AP, M.Si

    Ketua Bidang Pelayanan Kesehatan Sosial, Pelayanan Darah/UDD : Amir Hidayat, SKM, M.Si

    Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan dan Anggota dan Relawan : Harijadji Sugito, SKM, MM

    Anggota

    1.      Sugihartoyo, SH

    2.      Sutenang, S.Pd, M.Pd

    3.      Drs. Eka Muharam S.

    4.      dr. Edy Hermanto

    5.      Drs. Yaseni Bachtiar, M.Pd…(Nur Muzayyin)

    Reporter : Nur Muzayyin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan