Kamis, 18 April 2024
31 C
Surabaya
More
    LapsusLaporan HajiHari Ini Giliran Calon Jemaah Haji Kloter 24 Tuban Diberangkatkan

    Hari Ini Giliran Calon Jemaah Haji Kloter 24 Tuban Diberangkatkan

    TUBAN (Wartatransparansi.com) –  Sebanyak 327 Calon Jemaah Haji (CJH) Kloter 24 asal Kabupaten Tuban diberangkatkan dari halaman Kantor Pemkab Tuban, Jumat (02/06).

    Sebelumnya pada Selasa (30/05) kemarin, Pemkab Tuban telah memberangkatkan kloter 18 dan 19 yang dilepas langsung oleh Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky.

    Pada kesempatan ini, CJH kloter 24 mulai datang pukul 03.30 WIB dan dilepas oleh Kepala Bagian Tata Pemerintahan dan Kesra Setda Tuban, Joko Purnomo dan beberapa pejabat Kemenag Tuban pukul 06.15 WIB.

    Joko Purnomo mengatakan CJH Kloter 24 Kabupaten Tuban yang terdiri dari 8 rombongan diberangkatkan  menggunakan 7 bus. Mereka nantinya bergabung dengan CJH asal Lamongan di embarkasi Surabaya.

    Sesuai arahan Bupati Tuban, Joko Purnomo mengingatkan agar CJH selalu menjaga kondisi tubuh. Mengingat kondisi cuaca saat ibadah haji berbeda dengan di Indonesia. Suhu yang mencapai 40 derajat celsius di Tanah Arab harus diantisipasi.

    “CJH juga diimbau untuk mengurangi aktivitas selain kegiatan ibadah,” ujarnya.

    Tidak hanya itu, CJH diimbau untuk saling menjaga, mengecek kondisi satu dengan yang lain.

    Pada kloter 24 ini, Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, serta Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Tuban, Mohammad Emawan Putra beserta istri tergabung dengan CJH lainnya. (gub/min)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan