Jumat, 24 Mei 2024
31 C
Surabaya
More
    OlahragaMadura United Kembali Datangkan Pelatih Asal Brazil

    Madura United Kembali Datangkan Pelatih Asal Brazil

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Setelah melepas Fabio Lefundes beberapa waktu lalu, Madura United kembali mendatangkan pelatih baru asal Brazil, Mauricio Souza. Dia resmi diperkenalkan pada Senin (1/5) pagi. Mauricio Souza menjadi pelatih asal Brasil ketiga yang pernah menangani tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut.

    Pertimbangan utama merekrut Mauricio Souza adalah konsentrasinya terhadap pemain muda. Sebab Mauricio Souza pernah bekerja untuk tim muda Botafogo dan Flamengo. Oleh sebab itu, manajemen ingin Mauricio Souza mengembangkan Madura United Academy Football (MUFA).

    “Salah satu proposal dari Mauricio adalah rencana pengembangan MUFA secara profesiona. Selain klausul untuk meningkatkan prestasi Madura United sebagai tim peserta Liga 1, juga ada klausul untuk pengembangan pemain muda melalui MUFA,” kata Direktur Utama Madura United Annisa Zhafarina.

    Selain menjadi pelatih tim muda Botafogo dan Flamengo, Mauricio Souza pernah menjabat sebagai asisten pelatih di Athletico Paranaense. Ia kali terakhir bekerja sebagai kepala pelatih di Vasco da Gama pada 15 Juni 2022 hingga 24 Juli 2022. Mauricio Souza memimpin Vasco da Gama dalam delapan pertandingan.

    Mauricio Souza merupakan pelatih Brasil ketiga di Madura United. Sebelumnya, Laskar Sape Kerrab pernah dilatih Gomes de Oliveira pada 2016 hingga Februari 2018. Kemudian pada Juni 2018 hingga Desember 2018. Gomes memimpin Madura United di 66 laga. Ia mencatat 32 kemenangan, 18 seri, dan 16 kekalahan.

    Selain Gomes, Madura United juga pernah dibesut Fabio Lefundes. Ia bergabung dengan Madura United pada November 2021 dan mundur pada Maret 2023. Dalam 53 game yang dilalui, Fabio memberikan 21 kemenangan, 13 kali seri, dan 19 kali kalah. (sr)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan