Kamis, 18 April 2024
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaRais Aam Lantik Ketua PCNU Surabaya

    Rais Aam Lantik Ketua PCNU Surabaya

    SURABAYA (Warta Transparansi.com) – Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Miftachul Akhyar melantik KH. Umarsyah menjadi ketua Pengurua Cabang Nahdlatul Ulama kota Surabaya untuk masa khidmat 2023 hingga 2024. Pelantikan yang terjadi di penghujung bulan Ramadhan ini, dilaksanakan di kantor PCNU Jl. Bubutan Surabaya, Jum at (21-04-2023)

    KH. Umarsyah menggantikan KH Ahmad Muhibbin Zuhri setelah terbitnya Surat Keputusan PBNU Nomor 203/PB01/A.II.01.45/99/04/2023 tentang Penunjukan dan Pengesahan secara definitif ketua PCNU Surabaya.

    Tampak hadir secara lengkap dalam pelantikan itu, Kapolrestabes Surabaya Kombespol Pasma Royce, Camelia Habiba ketua Fatayat NU Surabaya, Syaifullah Yusuf Sekjend PBNU, Gusfan Arif Andul Ghafur Bendahara Umum PBNU, KH. Marzuki Mustamar PWNU Jatim, KH. Muchid Murtadho ketua MUI Surabaya dll.

    Baca juga :  PT Pegadaian Area Surabaya 1 Bagikan Bingkisan Lebaran Kepada Pengurus Bank Sampah Binaan

    Rais Aam PBNU, KH Miftachul Akhyar berharap agar PCNU Surabaya bangkit dari tidurnya dan pengurus yang dilantik bisa mengembalikan kejayaan PCNU Kota Surabaya.

    “ Saya ingin menggugah dan mengingatkan kembali sejarah kelahirannya. Karena di gedung ini lahirlah ‘Resolusi Jihad’, yaitu perlawanan mengusir penjajah,” tegasnya.

    KH Miftachul Akhyar menuturkan, untuk menunjuk ketua PCNU Kota Surabaya ini melalui proses panjang. Sehingga 21 April ini sudah finalisasi dan dikonkretkan.

    “PCNU Surabaya perlu figur yang paham organisasi dan petarung. Sehingga Surabaya akan lebih kuat dari PCNU yang lain,” harapnya.

    Ia mencontohkan, PCNU Semarang sudah punya klinik atau rumah sakit dan sekolah yang nilainya triliunan. PCNU Surabaya harus lebih sukses. Karena warga Surabaya hampir 90 persen adalah warga Nahdiyin.

    Baca juga :  Khofifah IP : Unair Makin Tunjukkan Eksistensinya Sebagai Kampus Kelas Dunia

    “Apa karena Kota Pahlawan sudah diraih, sehingga tanpa perjuangan pun sudah distempel pahlawan. Jadi harus diingatkan kembali, jangan sampai terlena, ” ujarnya.

    Ditepat yang sama Sekjen PBNU Saifullah Yusuf menyatakan, PCNU Surabaya dalam beberapa tahun ini tertatih-tatih. Sampai Rais ‘Aam turun langsung melantik dan memberikan pesan-pesan khusus untik pengurus baru.

    “Jangan sampai disibukkan dengan urusan yang tidak semestinya atau bukan urusannya. ” tegas Gus Ipul sapaan akrab Syafullah Yusuf.

    Gus Ipul menyampaikan, bahwa membangun hubungan baik dengan pemerintahan, jajaran samping, dan partai politik, itu memang suatu keharusan. Namun tetap memperhatikan tugas utamanya,” pungkas mantan Wakil Gubernur Jatim ini. (dji)

    Reporter : Teguh Safrianto

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan