Selasa, 18 Juni 2024
29 C
Surabaya
More
    OlahragaDaftar Exco PSSI, Ganis Rumpoko akan Fokus Sepakbola Usia Dini

    Daftar Exco PSSI, Ganis Rumpoko akan Fokus Sepakbola Usia Dini

     SURABAYA (WartaTransparansi.com) Ketua Askot PSSI Batu Ganis Rumpoko ikut mendaftar sebagai calong anggota eksekutif komite (Exco) PSSI pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 16 Februari 2023 nanti. Putri Wali Kota Batu periode 2018-2023 tersebut masuk daftar 78 anggota yang siap dipilih dalam kongres di Jakarta tersebut.

    Ganis memang tidak ingin mengikuti jejak kedua orang tuanya yang terjun di dunia politik. Justru dia lebih memilih menggeluti dunia sepakbola.  “Saya masih mendaftar dan sekarang masih proses verifikasi, sesuai jadwal yang saya terima pada 1 Februari 2023 ada penetapan calon,” ujarnya.

    Ganis Rumpoko optimis lolos verifikasi menjadi salah satu anggota Exco PSSI. Ganis yakin bakal dipilih saat KLB digelar. “Mudah-mudahan sih, berkas saya sudah lengkap. Jadi, Insya Allah tidak ada halangan untuk dicoret,” katanya.

    Baca juga :  Jokowi Minta PON XXI Aceh-Sumut Tepat Waktu

    Perempuan yang baru saja terpilih menjadi Ketua Askot PSSI Batu tersebut mengatakan, jika terpilih menjadi anggota Exco PSSI bakal fokus menggarap pembibitan usia dini dan sepakbola perempuan.  “Saya di sepak bola Indonesia komitmen pada pembinaan usia dini, dan mungkin sepakbola perempuan juga,” ujarnya.

    Selain menjadi Askot PSSI Batu, Ganis Rumpoko adalah juga cucu dari salah satu pendiri klub Arema yakni Ebes Sugiono. Ia pernah menempuh pendidikan olahraga di University of Liverpool dengan gelar Master Sport Business.

    Bahkan sebelum menjadi orang nomor satu di kepengurusan PSSI di Batu, juga sudah memiliki sekolah sepakbola yang selama ini memberikan kontribusi dalam pembinaan usia dini.  dirinya pernah membuat petisi terkait keberadaan dualisme klub Arema pada 2015. (sr)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan