Kamis, 13 Juni 2024
31 C
Surabaya
More
    Jawa TimurBanyuwangiHUT BAZNAS ke 22 Mendapatkan Apresiasi Kepala Kemenag Banyuwangi

    HUT BAZNAS ke 22 Mendapatkan Apresiasi Kepala Kemenag Banyuwangi

    BANYUWANGI (Wartatransparansi.com) – Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Banyuwangi Apresiasi atas prestasi kerja Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) ke 22, Selasa (17/01/23).

    Kepala Kantor Kemenag Amak Burhanuddin menyampaikan bahwa keberadaan BAZNAS dalam menyalurkan zakat di Kabupaten Banyuwangi telah terbukti amanah dan memberikan banyak manfaat bagi penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Banyuwangi.

    ” Dalam kegiatan HAB ke – 77 kita bersama BAZNAS mengadakan kegiatan bersama,” ucapnya.

    Sementara itu Ketua BAZNAS Kabupaten Banyuwangi Dr. H. Lukman Hakim menyampaikan bahwa keberadaan BAZNAS tidak dapat dilepaskan dari peran Kementerian Agama.

    ” Peran UPZ ada di masing – masing KUA Kecamatan yang keberadaannya difasilitasi oleh KUA Kecamatan” katanya.

    ” Tema Hari lahir BAZNAS tahun ini adalah terima kasih kepada Muzakki, terima kasih kepada Mustahiq,” imbuhnya.

    Baca juga :  Tumpeng Sewu Suku Osing yang Makin Melegenda

    Bupati Banyuwangi diwakili Kabag Kesmas M. Lukman menyampaikan bahwa sinergitas BAZNAS sangat diperlukan, dengan mengingat bantuan kepada masyarakat lebih cepat dan lebih mudah, karena jika menggunakan dana pemerintah harus melalui proses yang rumit.

    “Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi telah melaksanakan zakat 2,5 % dari gaji yang mereka punya, semoga ASN pada Pemerintah Kabupaten Banyuwangi semua mengikuti,” ujarnya.

    Dalam kegiatan dengan tajuk Festival Mustahiq tersebut juga diserahkan santunan kepada 22 anak yatim, penyerahan simbolis bedah rumah, pemberian kaki palsu kepada penyandang difabel, pemberian modal usaha serta bea siswa kepada pelajar dan mahasiswa. (*)

    Reporter : Nur Muzayyin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan